Bupati Popo Ali Menghadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Oku Selatan,Telisiknews.idBupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., mengajak segenap masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk senantiasa meneladani sifat Nabi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, hal ini diungkapkannya saat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Kesenian Muaradua, Rabu (26/10/2022).

Menurutnya, ketika masyarakat telah meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, Negeri Serasan Seandanan ini akan semakin kondusif dan makmur, Selain itu, ketika hal ini telah dilaksanakan akan memudahkan pemerintah dalam memberikan pelayanan.

Bacaan Lainnya

“Kita harus mengambil inti dari pelaksanaan kegiatan ini, bagaimana kita bisa meneladani sifat Rasul, menjalankan ajarannya sehingga apa yang kita lakukan dapat menularkan paling tidak di lingkungan paling kecil, keluarga,” ungkapnya.

“Selain itu, lanjut Bupati, kegiatan ini juga dapat melindungi generasi muda dari pengaruh budaya-budaya negatif, “Insyaallah OKU Selatan tetap damai dan aman,” ujarnya.

“Dikatakan Bupati, momen tabligh Akbar seperti ini menjadi salah satu momen yang ditunggu, “mudah-mudahan majelis taklim, pengajian dapat dilaksanakan kembali dan tentu ini program pemerintah sekaligus membuat kegiatan keagamaan terus berkembang di OKU Selatan, Ini momen yang kita tunggu karena sudah lama tidak kita laksanakan pengajian Akbar seperti ini,” katanya.

Ketua pelaksana kegiatan yang juga merupakan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten OKU Selatan, Ruswani S.P, M.M., mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Bagian Kesra, PKK dan BKMT Kabupaten OKU Selatan, Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan spiritual agama dan meningkatkan tauladan terhadap akhlak Nabi Muhammad SAW.

Pada Tabligh Akbar ini menghadirkan penceramah Ustadz Drs.K.H Solihin Hasibuan, M.Pd.I., yang memaparkan tentang keteladanan dan sifat-sifat nabi Muhammad SAW yang diharapkan dapat diterapkan oleh masyarakat.

Turut hadir dalam tabligh Akbar ini, Wakil Bupati OKU Selatan, Kepala Kejari OKU Selatan, Wakapolres OKU Selatan, pimpinan dan anggota DPRD OKU Selatan, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OKU Selatan, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Selatan, serta para tamu undangan lainnya.(Hendri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *