Cegah Kenakalan remaja Polsek Pesisir Selatan Polres Lampung Barat Adakan Binluh Kepada Pelajar

Pesisir Barat, Telisiknews.id – Kapolsek Pesisir Selatan Polres Lampung Barat Polda Lampung Iptu Larasatmo,SH bersama anggota melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ( binluh), kepada pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) tepatnya di MTs Raudatul Ulum Pekon (desa/red) Tanjung Raya Kecamatan Pesisir selatan Kabupaten Pesisir Barat, Kamis ( 22/09/2022).

Iptu Larasatmo,SH selaku Kapolsek Pesisir selatan mengatakan bahwa Pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar tersebut dilaksanakan bersama Kasium Polsek Pesisir Selatan Aipda Dian Septianto, Kanit Binmas Polsek Pesisir Selatan Aipda Dayat
dan Bhabinkamtibmas Pekon Tanjung Raya Bripka Bintang Chairil.

Bacaan Lainnya

Peserta binluh yang diikuti oleh Siswa – siswi, berjumlah dua ratus orang dan dihadiri oleh Dewan Guru MTs Raudatul ulum Pesisir selatan Kabupaten Pesisir Barat.

“Tujuan diadakannya Binluh kepada para pelajar, adalah untuk menekan atau meminimalisir kenakalan yang dilakukan oleh remaja” ucap Kapolsek.

Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dikakukan pada usia remaja.

“Kenakalan menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius, karena usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika, untuk itu peran serta para orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik,” imbau Kapolsek.

Kepada adik-adik agar hati-hati dalam bergaul, “kalau pergi main harus pamit orang tua atau orang yang berada di rumah, tidak ikut ikutan perbuatan yg dilarang oleh hukum Agam, Pemerintah dan Sekolah,”imbau Kanit Binmas saat binluh.

“Wajib selalu menghormati para guru dan saling kasih sayang terhadap sesama, tidak berkelahi dengan teman ataupun orang lain, hindari budaya tawuran, kekerasan, jangan ada yg ngelem , Ngomik dan merokok,” ungkap Bhabinkamtibmas kepada pelajar.

“Jangan ada lagi peristiwa kekerasan terulang, apalagi ada korban jiwa, kasian adik adik harus berurusan dengan Hukum, adik adik ini generasi penerus kami – kami ini. Adik adik sekalian bersekolah dengan baik, gunakanlah waktu sebaik baiknya untuk belajar, raih cita cita setinggi mungkin,” ungkap Larasatmo kepada pelajar saat binluh.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.