Cegah Sebaran Bibit Penyakit : Warga Binaan Rutan Salatiga Bersihkan Lingkungan

Salatiga, Telisiknews.id – Demi tetap terjaganya lingkungan dan kesehatan di Rumah Tahanaan Negara (Rutan) Kelas II Salatiga, warga binaan bergotong royong membersihkan lingkungan hunian, hal ini sebagai langkah antisipasi adanya penyebaran bibit penyakit khususnya di komplek Rutan Salatiga.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih ini menjadi langkah untuk mengantisipasi adanya bibit penyakit dan tentu saja menjadikan lingkungan Rutan Salatiga menjadi bersih. Selain itu, kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin dengan melibatkan warga binaan.

Bacaan Lainnya

“Pada intinya, bersih-sersih komplek Rutan Salatiga oleh warga binaan ini untuk tetap menjadikan lingkungan menjadi bersih. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di Rutaan Salatiga,” kata Andri Lesmano didampingii Humas Rutan Nuryadi.

Dalam pelaksanaan bersih-bersih ini, dipantau langsung Komandan Jaga Pagi Basuki Rahmat. Bahkan, warga binaan juga dipompa semangatnya agar tetap selalu menjagaa keebersihan lingkungan demi hidup sehat.

“Sasaran bersih-bersih mulai kamar hunian, selasar, aula, hingga tempat ibadah. Semua yang terlibat sangat semangat melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pram, salah satu warga binaan mengatakan, bahwa rekan-rekan sesama warga binaan di Rutan Salatiga ini sangat bersemangat mengikuti kegiatan bersih-bersih. Meski ini Rutan, jika lingkungannya bersih akan mendukung kegiatan-kegiatan lain dapat terlaksana dengan baik. Bahkan, dengan lingkungan yang bersih maka dapat terhindar dari segala penyakit.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *