Cegahan Bullying, Sat-Binmas Polres Pesawaran Beri Penyuluhan di SMKN 1 Gedong Tataan

Pesawaran, Telisiknews.id – Situasi pagi menjelang siang digunakan Bripka Aldias dan Briptu Arif Hermawan personil Sat Binmas Polres Pesawaran Polda Lampung, mengunjungi SMKN 1 Gedong Tataan yang terletak di Dusun Dam C, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (02/11/22).

Kehadiran Personil Sat Binmas dengan menggunakan Kendaraan Minibus Binmas, disambut hangat dengan lambaian tangan para Siswa-siswi yang sedang berada dihalaman sekolah dan disambut langsung oleh Waka Kesiswaan Novi.

Bacaan Lainnya

Para dewan guru menyambut baik kegiatan ini, “Polisi sekarang lebih humanis ya pak, dan sudah lebih dekat kepada masyarakat serta para siswa, banyak siswa-siswi yang senang lihat kehadiran Mobil Polisi,” ujar Novi.

Adapun tujuan kunjungan personil Sat Binmas ke SMKN 1 Gedong Tataan, yaitu memberikan penyuluhan tentang pencegahan Bullying di Sekolah yang saat ini sering kali terjadi.

Kali ini ada yang berbeda, pemberian materi dilaksanakan dihalaman Sekolah tepatnya dibawah pohon rindang dengan menggunakan sarana layar Televisi (TV) yang ada di Mobil Operasional Sat Binmas Polres Pesawaran.

Beberapa hari ini dapat kita lihat di media sosial (Medsos) baik cetak maupun elektronik banyak berita tentang Bullying, dan perundungan yang terjadi di Sekolah dibeberapa daerah wilayah Provinsi Lampung yang mana tidak sedikit korban Bullying yang menderita luka ringan bahkan sampai luka berat.

Kasat Binmas Polres Pesawaran Polda Lampung Iptu Matera melalui Ps. Kanit Binkamsa Bripka Aldias Mardiyanto didampingi 1 Personil Sat Binmas Briptu Arif mengatakan, “Kegiatan penyuluhan tentang bahaya Bullying yang dilakukan Di SMKN 1 Gedong Tataan diikuti oleh beberapa siswa-siswi dari perwakilan kelas X, XI, dan XII”.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para siswa-siswi, para pelajar yang tidak dipanggil untuk ikut pun turut hadir mendengarkan materi yang disampaikan oleh Personil Sat Binmas Polres Pesawaran.

“Diharapkan mereka menjadi agen monitoring Bullying di Sekolah dan segera melaporkan kepada aparat penegak hukum (Polisi) apabila melihat dan mendengar adanya perilaku Bullying di Sekolahnya,” lanjut Bripka Aldias.

Kepala Sekolah SMKN 1 Gedong Tataan Dwi Artini mengucapkan terimakasih, kepada Sat Binmas Polres Pesawaran yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung memberikan pemahaman apa itu bahaya Bullying kepada para siswa-siswi.

“Semoga kedepannya Sekolah kami dan Polres Pesawaran tetap menjalin kerjasama dalam hal memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja terutama dilingkungan sekolah kami”, ujar Dwi Artini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *