Coba Ganggu Kegiatan PSHT, Anggota Punjer PPSHTPM Berurusan dengan Polisi

Biro Hukum PSHT Pusat Kang Mas Mohamad Samsodin, SH.

Lampung Barat,Telisiknews.id – Terkait kasus penganiayaan pengeroyokan terhadap Yoga Warga Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Minggu (31/7/2022) di Lokasi Wisuda warga baru tahun 2022 tepatnya di Pemangku Bakal Jaya Pekon Padang Cahya.

Bacaan Lainnya

Ironisnya, selain menganiaya Yoga yang merupakan anggota panitia acara sakral tersebut, pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang itu melakukan pengerusakan terhadap atribut PSHT seperti, umbul – umbul dan bendera.

Selain itu, diketahui salah satu pelaku yang dikenali korban yaitu inisial (R) Warga Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Lambar, dan merupakan warga dari Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Maduin (PPSHTPM) atau disebut juga Punjer.

Menanggapi hal itu, melalui konsultasi dan kordinasi dengan Biro Hukum PSHT Pusat Kang Mas Mohamad Samsodin, SH., menjelaskan semua pelaku tindak pidana harus ditindak tegas.

“Siapapun yang belum puas dengan menggangu kegiatan PSHT dipersilahkan, namun kami tidak segan segan akan mendampingi secara totalitas dan sehingga, kepastian hukum para pelaku tindak pidana setimpal dengan perbuatannya dan sesuai undang undang yang berlaku,” ucapnya Rabu, (3/8/2022) saat dikonfirmasi via Phonsellnya.

Ditambahkanya, para pelaku tindak pidana terlebih telah melibatkan organesasi, pihaknya akan mendampingi secara totalitas dan kepastian hukum tersangka pelaku mandapatkan hukuman yang setimpal. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.