Demi Berjalannya Roda Organesasi SMSI Lambar Adakan Rakerda

Lampung Barat, Telisiknews.id – Agar berjalannya suatu roda organisasi khususnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), itu harus di adakannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) disetiap tingkatan agar setiap SMSI, yang ada di daerah bisa memahami anggaran dasar rumah tangga SMSI.

Hal tersebut, disampaikan ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung Donny Irawan saat membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) SMSI Lampung Barat melalui Video Conference (Vicon).

Bacaan Lainnya

“Saya khususnya dari pihak Provinsi mengapresiasi SMSI Lampung Barat karena dapat menjalankan Rakerkab SMSI yang ada di Lampung Barat, kegiatan ini tentunya menjadi perhitungan daripada anggaran dasar rumah tangga SMSI, begitu juga perintah dari ketua umum SMSI bahwa berjalannya roda sebuah organisasi itu harus diadakannya Rakerda di setiap tingkatan,” jelas Donny melalui Vicon.

Rakerda SMSI Lampung Barat yang dilaksanakan di Rumah makan Sabah Bekhak, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (15/12/3022) itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan seluruh SMSI Kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Sebab, dikatakan Donny dengan diadakannya raker diharapkan dapat terus membangun komunikasi internal, baik itu ketua kepada pengurus maupun kepada anggotanya, yang diharapkan dapat menghasilkan sesuatu hal yang dapat membuat SMSI berkembang.

“Karena tentunya di setiap organisasi pasti banyak kendala maupun hambatan, nah dengan adanya musyawarah yang kita rapatkan ada poin-poin yang bisa membuat atau meringankan segala persoalan yang ada,” kata Donny.

Dalam Rakerkab yang diikuti oleh seluruh pengurus SMSI Lampung Barat itu, Merly Sentosa selaku ketua SMSI Lampung Barat mengatakan bahwa Rakerda yang dilaksanakan tersebut memang merupakan salah satu agenda wajib yang dilaksanakan SMSI.

“Rakerda ini memang merupakan agenda wajib untuk sarana koreksi, intropeksi serta program-program kedepannya dalam SMSI khususnya di Lampung Barat,”

Dikatakannya, ketika seseorang memiliki ataupun bergabung dalam sebuah organisasi yang besar otomatis orang yang tergabung dalam organisasi tersebut juga akan ikut besar, begitu juga sebaliknya jika sebuah organisasi itu kecil maka otomatis orang yang tergabung didalamnya juga akan kecil.

“Jadi tentu kita harus punya tekad bersama bagaimana caranya membesarkan SMSI ini, karena tentu jika organisasi kita ini besar pasti kita yang tergabung dalam SMSI ini juga nama kita akan ikut besar,” ujar Merly.

Pada kesempatan itu juga di setiap bidang pada SMSI Lampung Barat mengusulkan programnya masing-masing terkait dengan rencana program untuk tahun-tahun mendatang. Mulai dari usulan agar anggota SMSI Lampung Barat bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Lalu mengenalkan dunia jurnalistik kepada Siswa/i dengan menggandeng pihak sekolah, dan usulan agar SMSI Lampung Barat bisa memiliki Website tersendiri agar kerjasama publikasi juga bisa di Upload di website SMSI Lambar.

Kemudian untuk Bidang Hukum juga siap untuk memberikan pendampingan hukum terhadap semua anggota yang ada di SMSI Lambar yang berkait dengan hukum dalam menjalani profesi sebagai jurnlistik.

Kemudian mengusulkan bagaimana caranya agar SMSI Lampung Barat kedepan lebih bisa mengakses kerjasama publikasi ke semua stakeholder yang ada di Lampung Barat, hingga usulan agar bagaimana memahami cara penulisan yang baik dan menyebarluaskan informasi melalui media sosial.

Menanggapi semua usulan tersebut Dewan penasehat SMSI Lambar Satoris M Baki menuturkan bahwa semua usulan yang di usulkan setiap bidang tersebut merupakan usulan yang semuanya positif.

“Semua usulan itu baik dan positif namun kita jangan hanya memberikan usulan saja tetapi kita juga harus mampu mencari solusi ataupun ide agar semua usulan itu bisa berjalan,” pungkasnya.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *