Demi Menjadikan Anaknya Sebagai Kepala Pemangku, Dede Suherli Diduga Tekan Warganya

Lampung Barat, Telisiknews.id – Peratin (kepala/desa) Mekarjaya Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terkesan langgar kesepakatan musyawarah yang dimediasi oleh pihak Kecamatan beberapa waktu lalu.

Menurut warga, saat dikonfirmasi Telisiknews Jumat (11/11/2022). Hasil musyawarah di yang dimediasi pihak kecamatan beberapa waktu lalu, soal pengangkatan kepala pemangku di pekon (desa/red) tersebut yang memutuskan bahwasanya dalam pengangkatan kepala pemangku akan diadakan penjaringan dan pengujian kelayakan oleh panitia. Namun, hal itu seakan dilanggar oleh Peratin Dede Suherli.

Bacaan Lainnya

Sebab, demi menjadikan anaknya Sansan kembali menjadi kepala pemangku Pura Mulya peratin terkun langsung dan terkesan menekan masyarakat setempat untuk mendatangai pernyataanendukung anaknya tersebut untuk menjadi kepala pemangku.

“Pratin terlibat langsung dalam urusan pengangkatan kepala pemangku sementara, perjanjian dengan camat peratin gak boleh ikut campur karena sudah ada panitia,” kata warga.

Ditambahkan warga, Peratin tersebut terkesan melakukan penekanan terhadap warga agar memberikan dukungan kepada anaknya untuk menjadi Kepala Pemangku.

Warga juga menilai dalam menentukan kebijakan peratin tersebut seakan tidak memperdulikan, hasil kesepakatan musyawarah yang di mediasi oleh camat setempat beberapa waktu lalu.

“Kami berharap kepada pihak yang berkewenangan dalam hal ini DPMP dan Inspektorat Lambar, secepatnya melakukan pemantauan terkait kinerja peratin yang otoriter tersebut, sebelum warga melakukan tindakan yang tidak diinginkan terhadap peratin yesebut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *