Dengan Skor 5-4 Akhirnya Persada FC Raih Juara 1 dalam Tournamen Liga PM U 23 Tahun 2022

Lampung Barat, Telisiknews.id – Sempat tertunda karena keadaan cuaca hujan yang menyebabkan lapangan di genangi air, turnamen final liga PM U 23 tahun 2022 akhirnya di gelar, Senin (19/9/2022).

Meski hujan kembali mengguyur lapangan Indrapati Cakranegara komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar), tidak menyurutkan niat Bupati Lambar yang juga merupakan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) H. Parosil Mabsus, untuk menyaksikan langsung berjalannya pertandingan.

Bacaan Lainnya

Partai final yang semestinya di gelar pada hari Kamis 15/9/2022 lalu, mempertemukan tim kesebelasan Tebu FC yang mewakili zona tiga VS Persada FC Balikbukit dari zona satu.

Pertandingan sempat terhenti usai babak pertama karena derasnya hujan yang mengguyur lapangan sehingga, mengakibatkan lapangan di genang air yang membuat sulitnya laju bola.

Setelah hujan reda berdasarkan kesepatan kedua tim, maka pertandingan digelar kembali.

Bupati H. Parosil Mabsus menyampaikan terimaksih, kepada seluruh tim kesebelasan yang sudah turut memeriahkan turnamen liga PM U 23 tahun 2022.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada panitia, manager dan wasit yang selama ini sudah bekerja keras untuk berjalannya turnamen liga PM U 23 tahun 2022 ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kerja sama antara Pemkab Lambar dan Panitia Pelaksana. “Mudah-mudahan dapat membuat olahraga sepak bola kedepannya semakin jaya dan dapat mengukir prestasi,” ucapnya.

Ketua Koni itu, berpesan kepada kedua tim kesebelasan supaya menunjukkan permainan yang indah dan sportif.

Karena menurutnya, dilaksanakannya turnamen liga PM U 23 itu, selain kegiatan tahunan pemerintah kabupaten lampung barat, juga untuk memberi tontonan, hiburan kepada masyarakat.

“Maka tunjukkanlah permainan yang indah, supaya membuat pendukung masing-masing tim bangga,” Sebutnya.

Selanjutnya, Bupati mengatakan, untuk kegiatan liga PM tahun depan rencananya akan diselenggarakan dibawah KONI lampung barat.

“Nanti akan kita lakukan diskusi untuk membahas kegiatan liga PM yang ke-3 sekaligus evaluasi bagaimana caranya pertandingan liga PM membuahkan prestasi bukan hanya sekedar tontonan saja,” kata dia.

Turut hadir juga pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nukman M.M, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Lampung barat Iwan Setiawan.

Setelah kedua tim kesebelasan sama-sama berjuang untuk meraih kemenangan, akhirnya pertandingan dimenangkan tim kesebelasan Persada FC balikbukit dengan skor 5-4 melalui adu penalti.

Setelah berakhirnya pertandingan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyerahkan langsung piala kemenangan kepada tim Persada FC Balik Bukit, sebagai juara satu di turnamen liga PM U 23 tahun 2022.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.