Dengarkan Tausiah Ustadz Solmed, Ribuan Warga Lambar Padati Lapangan Sanayuda Pajar Bulan

Lampung Barat, Telisiknews.id – Puluhan ribu masyarakat Lampung Barat (Lambar) memadati Lapangan Sanayuda Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong untuk mengikuti pengajian Akbar yang menghadirkan Sholeh Mahmoed Nasution atau lebih dikenal dengan Ustad Solmed.

Acara yang dihadiri sangat antusias oleh puluhan ribu jama’ah dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Lambar itu, merupakan salah satu rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi ke-Lambar, Selasa (24.01.2023).

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya, Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs. H. Nukman M.M mengajak para jama’ah yang turut hadir, menjadikan kegiatan tersebut sebagai momentum peringatan serta renungan dan menjaga karya dari pada pendahulu.

“Kita sebagai generasi penerus berkewajiban untuk meneruskan jejak perjuangan para pendahulu dalam membangun bangsa,” Kata dia.

Selain itu, menjadikan momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa sekaligus menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Orang nomor satu di Lambar itu, berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat, berkah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Lambar berdaya saing, maju dan sejahtera.

“Pada hakikatnya kegiatan pengajian akbar yang diselenggarakan kali ini merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturahmi antar sesama umat,” Jelas Nukman.

Sehingga tujuan agama dapat terwujud dengan baik, sesuai visi “rakyat Lampung Berjaya” diantaranya menciptakan kehidupan yang religius agama, berbudaya aman dan damai.

Sementara, Gubernur berharap dengan kegiatan tersebut dapat dijadikan momen untuk meningkatkan silaturahim antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan masyarakat di Kabupaten Lambar.

Kemudian, dirinya membeberkan pencapaian sekaligus yang sedang di lakukan Pemerintah Provinsi Lampung saat ini diantaranya, Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten Kota sedang menggalakkan pembangunan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Lampung. Salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung adalah Kartu Petani Berjaya,” Terang Gubernur.

“Hingga November 2022, kinerja program kartu petani berjaya telah mampu mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp.452,54 Milyar, untuk 12.221 petani,” Sambungnya.

Lalu di bidang keagamaan, untuk memperkuat kualitas hidup antar umat beragama, Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan publik untuk menangkal radikalisme serta mengembangkan sikap kebangsaan.

“Pada tahun 2022 yang lalu Pemerintah Provinsi Lampung telah menyalurkan bantuan sarana dan prasarana rumah ibadah sebanyak 677 Unit, serta pencairan dana hibah untuk renovasi rumah ibadah sebanyak 238 unit,” Jelas Arinal.

Dirinya, meminta seluruh masyarakat Lambar agar kedepannya bersama-sama berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung.

“Saya juga mengharapkan kepada masyarakat Lampung Barat untuk bersama-sama mendo’akan pembangunan yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” Harap Gubernur.

Terakhir, Arinal berpesan kepada masyarakat Lambar agar selalu menjaga kekompakan, rukun dan bersatu, sebab dikatakan Arinal, untuk menuju Lampung Berjaya tidak bisa hanya di lakukan oleh pihak Pemerintah saja tanpa dukungan dari Lapisan Masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial S. Kom, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi utama, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Peratin. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *