Diakhir Masa Jabatannya Parosil Mabus tak Berhenti Bagikan Seragam Sekolah Gratis Kali ini Giliran Kecamatan Air Hitam

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri jalan sehat sekaligus melakukan pembagian seragam gratis di Lapangan Pekon Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam, Minggu, (30/10/2022).

Kegiatan tersebut, salah satu cara orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Negeri di Atas Awan itu, untuk mengimplementasikan programnya yang ke-3 yakni “Semua Bisa Melanjutkan Sekolah” melalui pembagian 3 setel seragam gratis kepada siswa-siswi yang ada di Kecamatan Air Hitam.

Bacaan Lainnya

Pembagian seragam gratis tersebut sejumlah 736, yang di peruntukan untuk Sekolah Dasar (SD) 198, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 59, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 143 dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) 336.

Acara yang berjalan meriah tersebut turut dihadiri, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, S.Kom, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan ratusan masyarakat dari berbagai pekon yang ada di Air Hitam.

Bupati lampung barat beserta jajaran memulai kegiatan dengan melakukan jalan sehat start dari gerbang utama Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Gunung Terang finish di Lapangan Pekon Semarang Jaya diperkirakan jarak tempuh 3 KM.

Sembari berjalan, Pria yang akrab di sapa dengan sebutan Pakcik tersebut terlihat nampak begitu semangat dan ceria bercandagurau dengan para siswa-siswi, bahkan sesekali mereka foto bersama.

Mendekati lokasi Pakcik dan rombongan di sambut dengan Drum Band yang dipersembahkan siswa-siswi SDN 1 Sumber Alam.

Setibanya dilokasi bupati lampung barat menyempatkan waktu untuk menyambangi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdapat di sekitar lokasi panggung, lalu dilanjutkan dengan pertunjukan Tari Sembah Batin dari SMPN 1 Air Hitam.

Dalam kesempatan itu juga, Pakcik membagikan sejumlah doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Mio M3 125, Sepeda dan kulkas.

Usai menyerahkan seragam gratis secara simbolis, Parosil menyampaikan permohonan maafnya, sebab kegiatan tersebut sempat tertunda beberapa waktu, hal tersebut di karenakan padatnya kegiatan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Ia menjelaskan bahwa masa kepemimpinannya bersama wakilnya bapak Drs. H. Mad Hasnurin akan segera purna, pihaknya meminta doa kepada seluruh lapisan masyarakat Air Hitam supaya dapat berakhir dengan lancar.

“Jabatan bapak bupati dan wakil saya tinggal menginjak usia 40 hari lagi, saya minta doanya supaya kami dapat selesai dengan lancar, karena saya berharap di mulai dengan baik maka berakhir juga dengan baik,” Kata Parosil saat menyampaikan sambutannya.

Bupati yang terkenal dengan julukan bupati kopi itu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Air Hitam yang selama ini sudah mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam rangaka mewujudkan Lambar Hebat.

Karena dikatakan Parosil, tanpa dukungan dari seluh lapisan masyarakat Lampung Barat tujuh program unggulannya tidak dapat berjalan dengan baik.

Terakhir, ia berpesan kepada masyarakat Air Hitam supaya apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selama ini khususnya di bidang pembangunan supaya dapat di pelihara dan di jaga agar dapat digunakan dalam jangka panjang.

Sementara tokoh masyarakat Nur Rohim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas program pembagian seragam gratis tersebut, karena menurut dia, program itu sangat membantu masyarakat dalam menyekolahkan putra putri mereka.

“Program seperti ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di lampung barat, karena standar kemakmuran suatu daerah tergantung seberapa besar kualitas pendidikan daerah tersebut,” Menurut Nur Rohim.

Pihaknya meminta kepada Perintah Kabupaten Lampung Barat terkhusus terhadap bupati supaya program pemberian seragam gratis tersebut agar dapat di teruskan di tahun mendatang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *