Dialog Interaktif Poldasu : Peran Bid TIK Agar SPBE Dapat Tepat Sasaran dan Tepat Guna Melayani Masyarakat

Medan, Telisiknews.id – Humas Polda Sumut melalui Subbid Penmas kembali gelar Dialog Interaktif Halo Polisi Polda Sumatera Utara di acara Lintas Medan Sore, pada hari Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 15.00: WIB hingga sekesa. iKegiatan ini masih tetap bekerjasama dengan RRI Medan Programs 1 di channel 94,3 FM, Jalan Gatot Subroto No. 214, Medan.

Selaku narasumber Kaur Pulah Tah Bid TIK Polda Sumut dengan pangkat Pembina, Rinisukarsi S.Kom, dengan mengambil topik ” Peran TIK Polda Sumut dalam Aplikasi SPBE.”

Bacaan Lainnya

Narasumber didampingi oleh Penata TK.I Jamaluddin S Sos, Bau Penmas Bid Humas Poldasu Aiptu Widodo, dan juga dipandu oleh host dari RRI Medan Vira Aulia Rusli.

SPBE adalah singkatan dari dari System Pemerintahan Berbasis Elektronik, kata narasumber mengawali pembicaraan dan menjawab berbagai ragam pertanyaan, seperti pengertian SPBE, tujuan terselenggaranya SPBE, manfaat SPBE, Peran serta BID TIK dalam aplikasi SPBE, yang datangnya pertanyaan dari host maupun pemirsa. SPBE ini adalah sebuah rancangan untuk layanan jasa konsultasi IT dan IT Master Plan Indonesia dan implementasi TIK profesional untuk membantu instansi pemerintah, akademika dan organisasi perusahaan dalam mencapai tujuan, visi dan misi guna membangun masa depan strategis dan tersistematis, dengan memanfaatkan Teknologi dan komunikasi untuk mewujudkan tata kelola yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

“Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan suatu bentuk sistem yang berguna untuk optimalisasi pelayanan Polri baik terhadap masyarakat maupun bagi personil Polri itu sendiri, dan agar aplikasi yang sudah ada dapat di manfaatkan secara optimal guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kedepannya Polri lebih dipercaya dan dicintai oleh masyarakat. Bid TIK Polda Sumut juga melakukan supervisi kejajarannya guna memberikan bimbingan personel yang mengawaki aplikasi Iagar Sumber Daya Manusia yang berintegritas dan sesuai di bidangnya, agar tujuan SPBE dapat tepat sasaran dan tepat guna. personel bisa memaksimalkan peran aplikasi berbasis elektronik ini untuk pelayanan masyarakat,” ucap narasumber.

Situasi dialog berjalan aman, lancar dan tertib, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.(Ezl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *