Didampingi Budi Ruswanto, Kalapas Baru Lapas Rangkasbitung Cek Fisik Bangunan dan Senpi

Rangkasbitung, Telisiknews.id – Mengawali kedatangannya ke Lapas Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten, Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang melaksanakan beberapa kegiatan Pasca Sertijab Kalapas yaitu Cek fisik bangunan dan bertatap muka secara langsung WBP Lapas Rangkasbitung, Senin (07/11/2022)

Kegiatan dimulai dari kamar hunian wanita, dan blok hunian WBP Lapas Rangkasbitung, untuk melakukan pemeriksaan jumlah fisik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pemeriksaan situasi dan kondisi blok bersama kamar hunian.

Bacaan Lainnya

Setelah melakulan pemeriksaan di dalam blok, Kalapas baru, Suriyanta Leonardo Situmorang yang didampingi Kalapas lama, Budi Ruswanto dan Pejabat Struktural serta Jajaran pengamanan Lapas Rangkasbitung langsung memberikan pengarahan singkat kepada seluruh warga binaan.

Selain itu, Surya juga melakukan pemeriksaan terhadap dapur, ruangan bimbingan kerja warga binaan, ruangan poliklinik, ruangan perpustakaan, ruangan kerja administrasi dan berakhir di ruang P2U untuk cek fisik senjata yang ada di Lapas Rangkasbitung

Saat cek fisik senjata, Surya didampingi Budi Riswanto selaku Kalapas Rangkasbitung yang lama secara bersama-sama dengan teliti memeriksa senjata beserta amunisi yang ada di Lapas Rangkasbitung.

Usai kegiatan Budi Ruswanto selaku Kalapas Rangkasbitung yang lama menyampaikan bahwa sebelum meninggalkan Lapas Rangkasbitung tentu semua harus diserahterimakan kepada Kalapas baru agar langsung bisa bekerja dengan baik.

“ya harus diserahterimakan, cek fisik dengan betul semuanya, jadi kalau sudah ada Kalapas baru nanti gada hutang ataupun hal-hal yang kurang sejak kepemimpinan saya disini, harus clean and clearlah pokoknya,” ujar Budi pria yang mendapat promosi menjadi Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kelas I Madiun Jawatimur.

Senada juga disampaikan Suryanta Leonardo Situmorang selaku Kalapas Rangkasbitung yang baru, ia menyampaikan pentingnya serah terima agar kami dapat melanjutkan tongkat kepemimpinan dengan baik.

“Tentu saja jangan ada yang mengganjal, semua harus tuntas, termasuk capaian-capaian dan progress yang sedang dilaksanakan dan saya dengan dukungan rekan-rekan semua patut melanjutkannya,” pungkas Surya sapaan akrabnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *