Diduga Tenggelam Saat Berenang di Danau Ranau, Remaja 18 Tahun Tewas

Lampung Barat,Telisiknew.id – Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) bernama Ifana(18), meninggal diduga tenggelam saat berenang di Danau Ranau Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat (Lambar), Jumat (15/7/2022) sore.

Peratin (Kepala Desa/Red) setempat, Irwanda mengatakan, korban meninggal merupakan warga Pekon (Desa) Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Irwanda juga menceritakan kronologis kejadian tersebut, bermula saat korban bersama temannya hendak mandi di Danau Ranau, saat sedang melaksanakan kegiatan pramuka.

Saat sedang asyik berenang sekitar pukul 15:30 WIB korban tenggelam dan dilihat oleh temannya. Sontak temannya langsung melapor ke warga setempat untuk meminta bantuan.

“Setelah mendapat laporan, warga setempat langsung datang ke lokasi untuk membantu mencari keberadaan korban dengan alat seadanya,” kata Irwanda.

Setelah dilakukan pencarian setengah jam, kemudian korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, proses evakuasi pun langsung dilakukan oleh masyarakat setempat.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Lumbok Seminung untuk di evakuasi dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga. Lalu dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” terangnya.

Irwanda mengimbau kepada seluruh wisatawan yang hendak mengunjungi Danau Ranau, agar selalu berhati-hati, terlebih jika ingin berenang harus melihat kondisi air. Jika tidak memungkinkan untuk berenang agar tidak memaksakan.

“Kita berharap kejadian seperti ini kedepan agar tidak terjadi lagi. Tugas kita sebagai orang tua harus bisa mengawasi anak-anak kita, dimana pun dan kapan pun harus tetap berhati-hati,” pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.