Diduga Terjatuh,Pria 60 Tahun Ditemukan Meninggal di Dasar Jurang Sedalam 30 Meter

Lampung Barat, Telisiknews.id – Warga Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat dikejutkan dengan peristiwa meninggal dunianya Suherman (60) warga Lingkungan Seranggas pada Jum’at (7/10/2022) sekitar pukul 18:0 Wib.

Pria berusia 60 tahun itu ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di dasar tebing jembatan gantung penghubung Lingkungan Seranggas dengan Pekon Sebarus, setelah terjatuh saat memanjat pohon serungkuk.

Bacaan Lainnya

Jenazah pertamakali ditemukan oleh istrinya, Jemiah (60) sekitar pukul 17:30 WIB yang saat itu sengaja mencari keberadaan korban yang saat itu tidak terlihat lagi usai memanjat pohon serungkuk, yang berada di samping rumahnya tersebut.

Akibat curam serta dalamnya tebing di TKP, membuat proses evakuasi jenazah harus melibatkan Tim Reaksi Cepat (TRC), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lambar, menggunakan peralatan khusus.

Ditemui di TKP, Kanit Reskrim Polsek Balikbukit Aiptu Andikal Saputra mewakili Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely menjelaskan, dari hasil pengumpulan keterangan sejumlah saksi, insiden itu murni sebuah kecelakaan.

“Ya jadi ini murni kecelakaan, korban meninggal dunia karena terjatuh ke dalam jurang saat naik pohon serungkuk yang tidak jauh dari rumah korban, “jelasnya.

Jatuhnya korban, lanjut dia, dikarenakan anak tangga yang digunakan untuk menaiki pohon itu patah.

“Korban pertamakali ditemukan oleh istrinya, di dasar jurang sedalam sekitar 30 meter, pada Pukul 17.30 wib. Saat itu korban sudah dalam keadaan kondisi meninggal dunia dan Istrinya langsung mengabarkan kepada tetangga dan selanjutnya meminta bantuan warga sekitar untuk mengevakuasi korban,” imbuhnya.

Saat ini, kata dia, korban telah dibawa ke rumah duka dan pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan proses autopsi.

“Karena ini murni kecelakaan maka korban langsung dibawa kerumah duka dan pihak keluarga juga tidak bersedia korban dilakukan autopsi dan mereka mengaku sudah ikhlas,”pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *