Dilantik Sebagai DPC Pejuang Siliwangi, Ini Katan Bupati Lampung Barat

Lampung Barat,Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus resmi dilantik menjadi Ketua Umum Dewan Pembina Cabang (DPC), Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat masa bhakti 2022-2027, di Pekon Suka Pura Lingkungan Sekolah Kopi Kecamatan Sumber Jaya, Minggu, (4/9/2022)

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP Pejuang Siliwangi Indonesia Mayjen TNI Purn R. Gautama Wiranegara.

Bacaan Lainnya

Pelantikan tersebut , berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pejuang siliwangi Provinsi Lampung Nomor : Nomor : 032.01/DPD/PSI-LPG/SK/IX/2022 tentang susunan personalia Dewan Pimpinan Cabang pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat masa bhakti 2022-20227.

Pejuang Siliwangi Indonesia merupakan organisasi kemasyarakatan yang konsen terhadap perjuangan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, membangun karakter bangsa yang silih asih, silih asah, silih asuh, Siliwangi. Oleh karena itu, sesuai motto pejuang siliwangi maka Pelantikan hari ini mengusung tema “Dengan Pelantikan Pengurus Kita Perkuat Peran Organisasi Dalam Membangun dan Perekonomian”

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lampung Barat H. Parosil Mabsus dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PSI yang telah mempersiapkan kegiatan pelantikan tersebut.

“Kegiatan seperti ini tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kinerja yang baik dari dewan pimpinan cabang yang tersusun dalam kepanitiaan,” ujarnya.

Selain itu, Parosil mengungkapkan kegiatan ini sudah melewati proses yang cukup panjang.

Kegiatan pelantikan tersebut berdasarkan hasil dari Musyawarah Cabang (Muscab), pada tanggal 3 September 2022 lalu.

Hasil dari muscab tersebut, menyimpulkan bapak Parosil Mabsus terpilih menjadi ketua DPC Kabupaten Lampung Barat priode 2022-20227.

“Saya berharap kepada semua anggota agar dapat bersatu dalam menjalankan organisasi PSI ini, jangan ada kotak-kotak atau kelompok-kelompok lagi,”ujarnya.

Pakcik sapaan akrab bagi ketua DPC Lampung Barat terpilih tersebut, meminta kepada seluruh anggota PSI yang telah mengikuti kegiatan pelantikan tersebut, supaya kedepannya harus dapat berperan aktif serta berpartisipasi dalam seluruh kegiatan PSI kedepannya.

“Kedepannya kita akan menyusun PAC dan menyusun program, saya berharap seluruh anggota PSI agar ikut serta dengan harapan dapat memajukan organisasi PSI ini sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata dia.

Selanjutnya, Pakcik mengatakan bahwa seorang pejuang siliwangi sejati harus memilliki strategi kepemimpinan yang berbeda dengan organisasi yang lain, PSI harus mampu memberikan contoh yang terbaik, mampu berbuat sesuatu dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Parosil membeberkan program- program yang telah berhasil digulirkan dirinya bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin selama ini, salah satunya terkait pembangunan sekolah kopi yang terdapat di Pekon Suka Pura Kecamatan sumber Jaya.

“Kita patut merasa bersyukur dan bangga karena selama ini baru Kabupaten Lampung Barat yang memiliki sekolah kopi,” imbuhnya.

“Setelah dibangunnya sekolah kopi ini dilampung barat sudah banyak melahirkan kedai-kedai kopi robusta, hal tersebut patut di pertahankan,” tutupnya.

Masih di tempat yang sama ketua umum DPP pejuang siliwangi Indonesia Mayjen TNI Purn R. Gautama Wiranegara berpesan kepada seluruh anggota yang telah di lantik agar dapat menjunjung tinggi sumpah yang telah di lakukan beberapa waktu lalu.

Ia juga berharap supaya PSI lampung barat kedepannya menjalin komunikasi dengan baik, jangan sampai ada permasalahan yang timbul karena adanya kesalah pahaman.

“Karena membentuknya itu mudah yang sulit memepertahankannya,” sebutnya.

Selain itu, dirinya juga berharap PSI kabupaten Lampung Barat selain sebagai bentuk organiasi, juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Terakhir, ia mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat lampung barat khususnya yang turut hadir pada kegiatan tersebut pasalnya dirinya terharu atas penyambutan yang begitu meriah menurutnya.

“Saya tidak pernah menyangka akan disambut dengan semeriah ini dan di tempat yang indah seperti ini,” tandasnyanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut guru besar Pejuang Siliwangi Indonesia H. Adeh L Puradiredja, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung Drs. H. Mukhlis Basri, Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, Kom, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat, Pratin serta para anggota PSI yang turut hadir. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.