Dinas PUPR Lambar Anggarkan 19 M untuk Perbaiki Jalan Lumbok Seminung-Sukau Ditahun 2023

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) mengalokasikan anggaran Rp40 miliar untuk pemeliharaan dan peningkatan kurang lebih 33 titik ruas jalan Kabupaten pada tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lampung Barat Ir. Ansari, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Robert Putra mengatakan, 33 titik ruas jalan tersebut tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Lambar, rinciannya Rp10 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Rp30 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bacaan Lainnya

“Untuk anggaran dari APBD 30 titik ruas jalan, sedangkan anggaran dari DAK untuk peningkatan 3 titik ruas jalan,” kata Robert, saat dikonfirmasi, Rabu (21/12/2022).

Robert menjelaskan, tiga ruas jalan yang akan dilakukan peningkatan menggunakan DAK diprioritaskan pada tiga titik jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, seperti di ruas jalan Pagar Dewa – Lumbok Seminung, jalur dua simpang permata menuju RSUD AU dan KRL, serta ruas jalan Padang Dalom – Sebarus.

Untuk rinciannya peningkatan ruas jalan Lumbok Seminung Rp19 Miliar, ruas jalan Padang Dalom – Sebarus Rp7 miliar dan untuk jalur dua simpang permata menuju RSUD AU dan KRL Rp4 miliar, dan pengerjaannya akan dilakukan setelah ruas jalan Pagar Dewa – Lumbok dan Padang Dalom – Sebarus rampung dilakukan.

“Karena targetnya pelayanan rumah sakit dan akses menuju KRL kan sehingga bagaimana agar ruas jalan tersebut di perbaiki sehingga akses masyarakat menuju kedua fasilitas tersebut lancar karena kerusakan yang terjadi kan cukup parah sehingga perlu adanya penanganan segera,” terang Robert.

Yurizal, warga Lumbok Seminung menyambut baik rencana perbaikan ruas jalan Sukau – Lumbok Seminung yang selama ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat, sebab menurutnya kondisi ruas jalan tersebut sudah sangat memperihatinkan.

“Kami berharap komitmen pemerintah memperbaiki ruas jalan Sukau – Lumbok Seminung benar-benar terealisasi, sehingga harapan masyarakat menikmati jalan yang mantap bisa terwujud,” ungkapnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *