Dinas PUPR Lambar, Tolong Perbaiki Jalan Lumbok Seminung

Lampung Barat, Telisiknews.id -Jalan Kecamatan Lumbok Seminung, yang menjadi jalan menuju salah satu objek wisata unggulan Kabupaten Lampung Barat, rusak parah dan hancur, terlihat lubang jalan,dan bebatuan serta kerikil bertaburan sehingga pengguna jalan kesulitan melewati jalan itu Jumat (02/12/2022).

Rusaknya jalan tersebut, yang paling parah yaitu pas ditanjakan Teba Pawoh Pekon Lombok selatan, sudah beberapa kali diberitakan oleh media tetapi belum juga ada penanganan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat khususnya Dinas PUPR Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Seringkali, warga melakukan gotong – royong Penimbunan dengan menggunakan batu belah dan bahan seadanya, semua demi melancarkan lalu lintas pengguna jalan, mengingat selama ini banyak keluhan datang dari masyarakat dan pengguna jalan, terlebih jalan tersebut termasuk jalan ekonomi rakyat.

Heri salah satu warga kecamatan Lumbok Seminung mengatakan, “sudah beberapa tahun ini jalan tidak pernah diperbaiki dan sulit untuk dilewati karena jalannya Rusak berlobang sehingga perjalanan menjadi terhambat, sudah beberapa kali kendaraan yang terbalik akibat rusaknya jalan ini, saya selaku masyarakat kecil sangat berharap kepada pemerintah Khusus nya dinas PUPR Lampung Barat agar segera memperbaiki jalan poros yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung ini, kalau belum bisa diperbaiki semua setidaknya lubang lubang yang rusak ditambal, karena jalan ini yang menjadi akses utama masyarakat,” harapnya.

Masih kata Heri ia merasa bersyukur karena masyarakat masih ada kemauan diajak kerja bakti gotong – royong menimbun lubang jalan yang rusak parah, demi melancarkan lalu lintas, baik pengguna jalan umum, terkhusus demi lancarnya transportasi masyarakat.

“Sembari menunggu ada kemurahan hati pihak-pihak terkait untuk memperbaiki jalan tersebut, kami perbaiki semampu kami dengan tenaga dan matrial seadanya, memang tidak bisa sebagus jalan pada umumnya. Seperti kata pepatah, tidak ada rotan akar pun jadi, yang terpenting bisa dilewati dulu, Alhamdulillah masyarakat masih mau diajak demi kepentingan umum,”tutupnya.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *