DPD MRI Sampang Mendukung Satpol-PP Sampang Memberantas Peredaran Rokok Ilegal

Sampang, Telisiknews.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang mensosialisasikan ketentuan perundang – undangan tentang cukai ke Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Pedagang guna untuk penanganan atau pencegahan peredaran rokok ilegal di wilayah Kecamatan Karangpenang, Rabu, (16/11/2022).

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Karangpenang tersebut, di hadiri beberapa narasumber, diantaranya Kepala Satpol PP Sampang Suryanto, Pengawas Bea & Cukai (KPPBC) Wilayah Madura, Kejaksaan Negeri Sampang, Kapolres Sampang.

Bacaan Lainnya

“Sosialisasi ini merupakan langkah awal Satpol PP Sampang untuk mengedukasi masyarakat melalui Kepala Desa dan Pedagang di wilayah Kecamatan Karangpenang untuk memberantas peredaran rokok ilegal,” kata Suryanto Kasatpol PP Sampang.

Suryanto juga berpesan kepada para peserta sosialisasi “kalian semua menjadi elemen penting dalam peran pencegahan peredaran rokok ilegal, untuk menyampaikan bahaya rokok tanpa cukai atau ilegal,” imbuhnya.

Lebih lanjut suryanto mengatakan sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman terkait rokok tanpa Cukai, bisa disebut rokok ilegal. Sesuai dengan ketentuan perundang- undangan baik yang menjual maupun yang melakukan peredaran, dan yang membeli, itu adalah kegiatan ilegal yang bisa dikatagorikan tindak pidana.

“Mari kita saling bahu membahu untuk memberantas rokok ilegal,” tutupnya.

Terpisah Jauzi ketua Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Sampang, sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah Satpol-PP Sampang untuk memberantas peredaran rokok ilegal. Senin, 21/11/2022.

“Alhamdulilah Satpol-PP Sampang Istiqomah Melakukan Sosialisasi UU Tentang Cukai, Semoga masyarakat bisa menerapkan ilmu yang di dapatkan dari sosialisasi tersebut, dan membantu pemerintah untuk memberantas peredaran rokok ilegal serta ikut andil dalam menyampaikan informasi,” harapnya. (M.Jusi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *