Dukung Ketahanan Pangan Koramil 421-02/Gdt Manfaatkan Lahan Tidur Milik PTPN VII dengan Tanaman Jagung

Pesawaran, Telisiknews.id – Dalam rangka mengantisipasi krisis pangan akibat krisis global dan membantu kesulitan masyarakat, TNI AD dalam hal ini Koramil 421-02/Gdt sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), memanfaatkan lahan-lahan kosong milik PTPN VII untuk menanam jagung .

Kegiatan yang dilakukan Koramil 421-02/Gedong Tataan Kodim 0421/Lamsel, bersama warga masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Harapan (Poktan dari desa Sukabanjar), serta personel Babinsa Koramil 421-02/Gdt tersebut memanfaatkan lahan tidur milik PTPN VII Way Belulu di desa Wiyono Kec. Gedong Tataan untuk menanam tanaman jagung.

Bacaan Lainnya

“Jadi, kegiatan kita hari ini merupakan tindak lanjut intruksi Komando atas, untuk memanfaatkan lahan tidur (kosong),” kata Danramil 02/Gdt Kapten Inf Sukandi. Minggu (9/10/2022)

Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa pihaknya memanfaatkan lahan kosong yang tidak lagi ditanami oleh pihak PTPN VII (Wabe) kemudian bertepatan pada hari ini kita laksanakan penanaman bibit jagung. Untuk luas lahan yang kita tanami 5 Ha, dimana seluruhnya berada di satu tempat sehingga pemantauan yang kita laksanakan nantinya akan lebih maksimal, “ujarnya

Danramil menjelaskan pada lahan kosong tersebut dimana pada hari ini sudah kita taman jagung bersama dengan kelompok tani Harapan yang sekaligus nantinya akan mengelola lahan tersebut bersama kami, dengan mekanisme setiap harinya ada babinsa yang akan saya tugaskan untuk bekerja sekaligus memantau perkembangan tanaman setiap harinya, bahwa bibit yang kita tanam merupakan varietas bibit jagung bertongkol dua,” jelasnya.

“Nantinya, hasil panen rencananya akan kita berikan kepada petani pengelola lahan dan keluarga yang kurang mampu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” pungkas Kapten Inf Sukandi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *