Dukung Pengamanan Nataru RAPI Wilayah VII Lambar Dirikan Pos Bankom

Lampung Barat, Telisiknews.id – Untuk mendukung suksesnya pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah VII Kabupaten Lampung Barat menggelar Bantuan Komunikasi (Bankom) Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Rapi Lampung Barat mendirikan Pos Bankom Natura di Bundaran Tugu Kayu Ara Kelurahan Pasar Liwa kecamatan Balik Bukit kabupten setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua RAPI Wilayah VII Lampung Barat, Pistorik S.H M.H (JZ08HOG) mengatakan, Bankom Natal dan Tahun Baru dilaksanakan dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

“Sebagai organisasi pengabdian kepada masyarakat, kami ikut serta membantu memberikan informasi dari masyarakat melalui anggota Rapi yang ada di Kabupaten Lambar pada perayaan Natal dan tahun baru, “ungkap Pistorik

Pistorik melanjutkan, dalam pelaksanaannya RAPI Wilayah VII Lambar menerima dan menyampaikan informasi terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta Arus Lalulintas yang ada dilambar.

“Dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan para breaker yang tergabung pda organisasi Rapi yang tersebar di seluruh penjuru Lambar, dari hasil Informasi yang kami terima kami bersinergi dan saling berkomunikasi dengan petugas keamanan seperti polisi, TNI dan tim Medis di Lambar,”kata Pistorik.

Dikatakan Pistorik, untuk memperlancar kominikasi pemantauan Kamtibmas dan Lalulintas selama pelaksanan Natal dan tahunbaru pihaknya mensiagakan Personil yang terdiri dari Satgas Gabungan diantaranya Satgas TRC, Satgas Rapi Riders, Satgas Bansos dan Satgas Jaringan Komunikasi.

“Untuk di posko Kita menurunkan personil secara bergantian yang terdiri dari seluruh satuan Tugas yang ada di Rapi, untuk standby bertugas di posko Rapi selama 24 jam, sementara anggota yang Lain berada di kediaman masing-masing, namun tetap menghidupkan alat komunikasi agar tetap bisa menetima dan memberi informasi jika di butuhkan,” pungkas Pistorik.

Untuk di ketahui, Rapi Lampung Barat, melakukan kemunikasi baik menerima maupun menyampaikan Informasi melalui fasilitas Radio pancar ulang Rapi Lampung Barat pada Freqwensi transmit di 141.240 dan penerimaan di 142.240. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *