Dukung Suksesnya Pemilu 2024, Pemkab Lambar Ikuti Webinar

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) mengikuti webinar dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Acara yang berlangsung secara zoom meeting di Ruang Rapat Pesagi, Rabu 18/01/2023. Dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Ketua Bawaslu Lambar M. Ishar, Perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar.

Bacaan Lainnya

Acara yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) mengangkat tema “Momentum Pemilu Serentak Tahun 2024 Sebagai wujud Pembinaan Kesadaran Bela Negara Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan”

Direktorat Jendral (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Dr. Drs. Bahtiar, M.Si usai membuka webinar mengatakan, pemilu adalah ajang perebutan kekuasaan yang sah serta demokrasi dan bermartabat.

“Jika orang zaman dulu menentukan pemimpin itu dengan ajang pertempuran dan perperangan dengan cara-cara yang tidak manusiawi, siapa yang kuat dialah yang menang,” Kata dia.

Dengan berkembangnya kemanusian dan zaman yang moderen maka pemilihan pemimpin untuk saat ini dilakukan dengan cara bermartabat yakni berdemokrasi melalui pemilu.

Oleh karena itu, dengan adanya webinar tersebut diharapkan dapat menghadirkan pencerahan publik terkait pemilu dari segi konsep, sisi hukum, hingga praktik penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Sementara, Plh Sekda Lambar menuturkan, dirinya bersama jajaran mengikuti kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Hari ini kita mengikuti webinar dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, hal ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Lambar terhadap penyelenggaraan pemilu sentak mendatang,” tutur Adi Utama.

Adi Utama berharap dengan mengikuti webinar tersebut, kedepannya pemilu di lambar dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tentu kedepannya kita berharap penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang di lambar dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *