Event Nasional Lintas Alam Kibar Pesagi 9 akan Kembali Digelar

Lampung Barat,Telisiknews.id – Organisasi pecinta alam Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Gumpalan Unila) yang di dukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat kembali menggelar event nasional lomba lintas alam bertajuk Kibar Pesagi 9, pada 27-29 Oktober 2022 mendatang.

Kibar Pesagi yang juga kerap disebut Kebut Gunung Pesagi adalah Event legendaris. Kehadirannya selalu dinantikan oleh para Pecinta Alam, baik yang berasal dari dalam daerah (lokal) Lampung hingga Nasional.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Heksa, salah satu panitia dalam kegiatan tersebut.

Heksa mengatakan, terselenggaranya acara itu berkat dukungan dari Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus.

“Alhamdullillah, berkat dukungan dari Bapak Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, acara ini dapat kembali digelar setelah lama vakum,” ujar Heksa.

Menurutnya, agenda tersebut merupakan wujud implementasi satu di antara tiga komitmen Pemkab Lampung Barat, yaitu menjadikan Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi.

“Agenda ini merupakan implementasi komitmen Pemkab Lambar terhadap Konservasi,” jelas Heksa.

Sementara, tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah sebagai tempat atau wadah dalam mengembangkan pariwisata Lampung Barat. Melalui kegiatan yang berbasis petualangan alam bebas, kebudayaan dan pemberdayaan UMKM lokal. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.