Faktor Susah Sinyal, Hand Phone di Pekon Ujung Nyaris tak Berguna

Lampung Barat,Telisiknews.id – Ternyata, masih ada daerah di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang tidak terjangkau sinyal seluler di jaman milenial seperti saat ini, Kamis (30/06/2022).

Salah satunya di Pekon Ujung Kecamatan Lumbok Seminung, warga tak pernah bisa menikmati sinyal handphone dan layanan internet dari handphone Android.

Bacaan Lainnya

Jika ingin menikmati sambungan internet dan telepon, warga Pekon Ujung harus berjalan ke Pinggir Danau Ranau dan ke Pekon tetangga, agar bisa mendapatkan sinyal.

Menurut salah satu warga Andi, Pekon Ujung salah satu penghasil Pertanian Seperi Alpokat, Cabe, Kopi di Kecamatan Lumbok Seminung sehingga susahnya berkomunikasi menjadi keluhan tersendiri bagi warga.

.

“Di sini kalau mau nelpon, susah. Jikapun ada posisnya agak tinggi. Kalau di rumah jangan harap bisa menggunakan HP, makanya, walaupun memiliki HP, terkadang tidak ada gunanya,” ucapnya.

Andi dan warga Masyarakat Pekon Ujung lainnya berharap, pemerintah bisa untuk memfasilitasi agar di Desa mereka bisa berdiri tower provider.

”Harapan kami dibangun tower Slsehingga, kalau ingin berkomusikasi kami tak perlu lagi ke Pekon tetangga untuk sekadar mencari sinyal seluler,” ujarnya.

Keinginan warga untuk segera dibangun tower provider sendiri, sebenarnya sudah direspon pemerintah Pekon Ujung, Peratin Pekon Ujung Muslim mengaku telah mengajukan kepada dinas terkait.

Namun sampai saat ini belum ada realisasi, dan karena ini salahh satu kebutuhan mendesak.  Sekali lagi dia berharap Pemkab Lampung Barat dapat menfasilitasi tower provider.

“Sebab, Pekon Ujung ini sebagian besar petani. sudah pasti membutuhkan informasi soal harga dan lainnya,Semoga Saja Dinas Terkait Akan Segera Membngun Tower Provider Di pekon ujung ini,”pungkasnya (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.