Festival Rempah, TP-PKK Oku Selatan Tampilkan Berbagai Jenis Rempah

Palembang,Telisiknews.id – Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, turut serta dalam Festival Rempah Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar di halaman parkir PTC Mall Kota Palembang, (29-30/10/ 2022).

“Berbagai jenis rempah ditampilkan dalam kesempatan ini, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo menjelaskan, tahun ini TP PKK Kabupaten OKU Selatan kembali berpartisipasi dalam Festival Rempah Sumsel,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Ada banyak rempah yang ditampilkan kali ini. Dan di antaranya merupakan rempah-rempah hasil alam OKU Selatan,” ujarnya.

“Menurutnya, Festival seperti ini sangat positif karena masing-masing daerah dapat menampilkan rempah dan produksinya, dan kegiatan ini memperlihatkan betapa kayanya alam Indonesia,”ujarnya.

“Wanita yang akrab disapa Bunda Isyana ini berharap agar hal seperti ini dapat terus dilaksanakan, karena dapat mempromosikan potensi yang ada di berbagai daerah di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan,”tegasnya.

“Rempah-rempah merupakan salah satu warisan dari kekayaan alam Indonesia dan komponen penting yang tidak dapat dilupakan dalam kehidupan sehari-hari karena di bidang kesehatan, pengobatan maupun kecantikan apalagi kuliner tidak bisa terlepas dari rempah-rempah, namun sampai saat ini masyarakat kita terutama para kaum milenial masih banyak yang belum memahami apa itu rempah, manfaat dan kegunaannya,”terangnya.

“Sementara, saat pembukaan Festival Rempah Sumsel tahun 2022, Ketua TP PKK Sumatera Selatan, Hj Febrita Herman Deru menjelaskan kegatan ini memiliki tujuan untuk menggali lebih banyak lagi kekayaan rempah yang ada di Sumatera Selatan,”ungkapnya.

“Adapun tujuan Festival Rempah tahun 2022 ini terfokus pada Pengenalan rempah hasil Bumi Sumatera Selatan, memberikan informasi, edukasi tentang berbagai jenis manfaat pemakaian rempah pada masakan daerah dan juga produk kesehatan yang menggunakan rempah, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian Sumsel dengan cara membangkitkan dan menguatkan UMKM yang bergerak di bidang usaha berbasis rempah,”tegasnya.

“Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyebut bahwa kegiatan ini dapat menambah pengetahuan anak-anak dan remaja serta generasi muda mengenai rempah yang sering mereka konsumsi dalam bentuk bubuk instan saat ini,”jelasnya.(Hendri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *