Gaktibplin Dadakan Bid Propam Polda Lampung, Kapolres Pesawaran Mengikuti Tes Urine

Bandar Lampung, Telisiknews.id – Subbid Provos Bidpropam Polda Lampung melaksanakan giat Gaktiblin dan Tes Urine pada seluruh Personil Polres Pesawaran, Kamis (19/01/23).

Kegiatan dilaksanakan secara mendadak seusai pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Mapolres Pesawaran yang dipimpin oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han).

Bacaan Lainnya

Adapun tim dari Bidpropam Polda Lampung dipimpin oleh Ketua Tim yaitu Kasubbid Provos Bidpropam Polda Lampung dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Gakkum AKP Syahdan, serta 5 orang anggota dari Subdit Provost Polda Lampung. Pemeriksaan meliputi sikap tampang kepribadian anggota serta, kelengkapan administrasi personil.

Tidak hanya itu, bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung Dan Si Dokkes Polres Pesawaran juga dilaksanakan test urine bagi anggota Polres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, membeberkan bahwa pemeriksaan ini dilakukan sebagai wujud pengawasan dan pengendalian terhadap anggota. Dan dalam pemeriksaan pagi ini, sengaja dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Hari ini akan dilakukan Gaktiblin serta pemeriksaan urine bagi anggota, silahkan diikuti dengan baik. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengendalian dan pengawasan anggota, seluruh PJU termasuk saya juga ikut diperiksa tanpa terkecuali” ucap Kapolres.

Kasubbag Gakkum AKP Syahdan mengatakan, bahwa pemeriksaan itu dilaksanakan agar setiap personel selalu siap sedia dalam melaksanakan tugas sekaligus untuk antisipasi anggota agar tidak berbuat pelanggaran.

“Hari ini Bid Propam Polda Lampung menggelar Gaktiplin di Polres Pesawaran, dengan tujuan untuk menjaga kedisiplinan anggota agar taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku,” ucap AKP Syahdan.

Ia menjelaskan, setiap personel dicek ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan Polri yang ada. “Mulai dari sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi dan surat menyurat seperti KTP, SIM dan Kartu Anggota kita lakukan pemeriksaan semua,” tandasnya.

Dari hasil pemeriksaan seluruh personel melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik, namun masih ada beberapa anggota yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut yang gondrong dan jenggot yang tidak dicukur rapi.

Sementara itu Kasi Dokkes Polres Pesawaran dr. Ratna mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan test urine, yang dilakukan kepada anggota Polres Pesawaran hasilnya ditemukan negatif semua.

“Untuk hasil pemeriksaan test urine kita lakukan terhadap 52 anggota, dan hasilnya negatif semua,” bebernya.

Kasubbag Gakkum mengatakan bahwa Polres Pesawaran merupakan polres terbaik di Polda Lampung dengan tingkat pelanggaran paling sedikit.

“Polres Pesawaran merupakan polres dengan tingkat pelanggaran terendah di Polda Lampung, saya berharap agar pengawasan terhadap personil jangan kendor agar polres Pesawaran menjadi Role Model sebagai polres dengan tingkat pelanggaran terendah” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *