Gedung DPRD Tubaba Digerudug Pelajar dan Guru MI

Tubaba,Telisiknews.id-Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Nurul Iman Pulung Kencana, bersama dewan gurunya,menggruduk kantor DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat Rabu (16/11/2022) dalam rangka kegiatan rutin dalam satu semester.

Kunjungan ke DPRD disambut oleh Sekretaris Komisi dua (2) Muammil yang didampingi oleh beberapa anggota DPRD, Yantoni, Paisol dan Arya Saputra serta staf Sekretariat DPRD setempat, Rabu )16/11/2022/.

Bacaan Lainnya

Kehadiran belasan murid tersebut didampingi oleh beberapa gurunya, yaitu Faturohman, Sulastri, Lisdiana, Tina Desi Aremasari, Amelia Risky, Siam Tri Khasanah, Aulia dan Yayun Improna. Kunjungan ini adalah kegiatan rutin diluar sekolah setiap satu semester dan disesuaikan dengan tema belajar. Tema yang pertama adalah pemilu, tema kedua terkait dengan pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Kewargaan Negara (PKN).

Hal ini dijelaskan oleh Faturohman,dengan adanya lembaga tinggi negara inilah yang menarik perhatian sekolahnya hingga bersama-sama berkunjung ke DPRD Tubaba. Mereka ingin tahu agenda kegiatan yang dilakukan para wakil rakyat ini. Dengan harapan kedepannya jika mereka jadi wakil rakyat bisa dipercaya dan amanah.

“Pembelajaran yang sangat penting bagi kami dan murid kami,adalah untuk mengetahui kondisi sebenarnya aktivitas para wakil rakyat, yang mana sejauh ini kita hanya tahu luarnya saja,dan kita harapkan agar anak-anak bisa memahami betul kinerja anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat.Dalam hal ini,kami berharap kepada anggota DPRD agar bisa memberikan pemahaman lebih jauh terkait kegiatan ini,”ungkapnya.

Di saat beesamaan, Muammil menjelaskan bahwa sebagai leading sektornya komisi 2 bahwa hari ini DPRD kedatangan anak-anak MI dari Muhammaddiyah Nurul Iman Pulung Kencana.

“Hari ini kami menerima kunjungan anak-anak Madrasah dari Tiyuh Pulung Kencana untuk dapat belajar bagaimana aktivitas dewan, komisi ada berapa, fraksi ada beberapa dan lain sebagainya,” ungkapnya.

“Tentunya ini pembelajaran menarik bagi anak-anak itu untuk mengetahui lebih jauh kegiatan para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat. Hal ini menambah wawasan mereka dalam pembelajaran PKN di sekolah, dan kami sangat senang dengan antusias anak-anak dalam memberikan pertanyaan kepada kami,” Tutup Muammil. (Reza).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *