Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, AKBP Hujra: Jangan Pernah Kita Melupakan Sejarah

Tulang Bawang, Telisiknews.id – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang berlangsung hari Sabtu (01/10/2022), pukul 07.30 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

Pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Perwira Upacara, Kasat Binmas, Iptu Harun, dan Komandan Upacara, Kanit Turjawali Sat Lantas, Ipda Agus Heri Thama Linto, S.Pd, M.Si.

Bacaan Lainnya

Adapun peserta upacara terdiri dari peleton perwira, peleton gabungan staff, peleton gabungan Sat Samapta dan Pol Airud, peleton Sat Lantas, peleton gabungan Sat Reskrim, Satres Narkoba dan Sat Intelkam, peleton PNS Polri.

Kapolres mengajak seluruh personel Polres Tulang Bawang yang mengikuti kegiatan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila perlu memahami dan meresapi, serta jangan sampai melupakan sejarah.

“Kita sebagai personel Polri, wajib untuk memahami dan meresapi arti pentingnya sejarah, jangan sampai kita lupa, atau bahkan tidak tahu sama sekali,” ucap AKBP Hujra.

Lanjutnya, diharapkan kepada semua yang hadir saat ini untuk meluangkan waktu sebentar guna membaca sejarah yang ada.

Kapolres menjelaskan, kita semua belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan.

“Perjuangan para pahlawan dipahat dengan darah, maka jangan pernah kita melupakan sejarah, sehingga kita bisa membaktikan diri kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas,” papar AKBP Hujra.

Untuk kita, marilah kita semua untuk senantiasa mengikuti kebijakan pimpinan karena telah banyak sejarah yang merongrong Pancasila, satu diantaranya G30S/PKI. (tomi/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *