Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda, Kompol Ganjar: Jadikan Momentum Untuk Terus Meningkatkan Semangat

Tulang Bawang, Telisiknews.id – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Kegiatan upacara ini berlangsung hari Jumat (28/10/2022), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat.

Bacaan Lainnya

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Riki Ganjar Gumilar, SIK, MM, Perwira Upacara, Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, dan Komandan Upacara, Kasat Tahti, Ipda Amlit Bancin.

Dalam kegiatan ini, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan, dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” ucap Kompol Ganjar saat membacakan amanat.

Lanjutnya, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Wakapolres mengatakan, bahwa pada peringatan Hari Sumpah pemuda tahun 2022 ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” kata orang nomor dua di Polres Tulang Bawang.

Kompol Ganjar mengajak, agar kita semua menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini, untuk terus meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa.

Kegiatan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 diikuti oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran, dan personel Polres Tulang Bawang. Semua rangkaian upacara berjalan dengan tertib dan khidmat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *