Gubernur Lampung Akan Kunjungi Pameran UMKM di Lambar

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pameran produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan mewarnai Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi.

“Direncanakan pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang, bapak Gubernur akan melakukan Kunker ke-Kabupaten Lambar yang akan dipusatkan di Kecamatan Way Tenong,” Disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring memimpin Ngupi Bebakhong di Aula Kagungan Setdakab, Senin 16/01/2023.

Bacaan Lainnya

“Yang sebelumnya telah direncanakan Kunker tersebut pada hari Minggu 08/01/2023 lalu, namun dikarenakan pak Gubernur ada halangan maka ditetapkan tanggal 24 mendatang,” Sambung Ismet Inoni.

Dijelaskan Ismet, kedatangan Gubernur Lampung sebelum menuju lokasi kegiatan terlebih dahulu akan transit di Sekolah Kopi yang berada di Pekon Suka Jaya Kecamatan Sumber Jaya.

“Nantinya pak Gubernur akan kita arahkan transit terlebih dahulu di Sekolah Kopi sekaligus untuk ramah tamah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” Terangnya.

Ismet Inoni berharap, dalam kesempatan itu produk-produk unggulan UMKM yang berada di Kabupaten Lambar agar dipamerkan kepada Gubernur Lampung.

“Nanti pada saat pak Gubernur sedang di Sekolah Kopi, saya minta agar para pelaku UMKM hadir untuk memamerkan produk-produk unggulan yang ada di Lambar kepada pak Arinal,” Pinta Ismet Inoni.

Dikatakannya, dalam kunjungan tersebut direncanakan terdapat dua agenda yang akan dihadiri Gubernur Lampung diantaranya pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Lingkungan Pemkab Lambar yang dipusatkan di Balai Pekon Karang Agung Kecamatan Way Tenong.

Kemudian, agenda yang kedua yakni kegiatan pengajian akbar rencananya akan berlangsung di Lapangan Sanayuda Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong.

Ditambahkan Wasisno Sembiring, dirinya menekankan kepada seluruh OPD agar turut berpartisipasi dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Lampung tersebut.

“Mengingat pada tanggal 23 mendatang kita cuti bersama dalam rangka peringatan hari imlek, maka saya minta kepada seluruh pihak yang terlibat agar dapat mengantisipasi persiapan semaksimal mungkin,” Pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *