Gunting Pita dan Tandatangani Prasasti, Balai Rakyat Pekon Simpang Sari Diresmikan Parosil Mabsus

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial S.Kom meresmikan balai rakyat yang ada di Pekon Simpangsari Kecamatan Sumber Jaya, Sabtu (15/10/2022), di tandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Peresmian Gedung kemasyarakatan dilakukan menjelang kurang lebih (2) bulan berakhir masa jabatan Bupati Lampung Barat dan Wakilnya periode 2017-2022.

Bacaan Lainnya

Selain dalam rangka peresmian balai masyarakat kegiatan tersebut sekaligus dilakukan pengajian akbar majelis ta’lim baitul mukhlisin dengan menghadirkan penceramah Ustazah Nur Mukaromah.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Perangkat Daerah, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan lapisan masyarakat yang turut menyaksikan acara tersebut.

Mengawali sambutannya Bupati Lampung Barat mengapresiasi organisasi paku banten sebab dirinya melihat kesiap siagaan organisasi tersebut dalam rangka mengamankan dan menertibkan setiap kegiatan yang bersifat keramaian.

Ia menjelaskan hadirnya Parosil bersama jajaran di Pekon Simpangsari tersebut selain dalam rangka meresmikan balai rakyat juga silaturrahmi kepada masyarakat setempat, karena masa jabatannya akan segera berakhir.

Parosil mengatakan bahwa dirinya dan wakil bupati akan mengakhiri masa jabatan pada bulan Desember tahun 2022 mendatang.

Karena itu, kata dia, sebelum meninggalkan jabatan dirinya berharap apa yang telah digulirkan dirinya bersama wakilnya melalui pitu program khusunya di bidang pembangunan yang sudah dibangun harus segera diresmikan untuk kemudian difungsikan sebagaimana mestinya.

Dalam kesempatan itu, Pakcik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu, mengapresiasi peratin Pekon Simpangsari, sebab di keadaan dunia sedang sulit karena dilanda wabah covid-19 masih mampu membangun balai rakyat yang kokoh dan megah.

“Karena tidak semua peratin bisa memanajemen anggaran dengan baik di masa covid-19 dan membangun balai rakyat yang kokoh dan megah,” Sebutnya.

Karena kata parosil, balai rakyat merupakan simbol atau Icon untuk sebuah pekon, “dengan adanya balai rakyat yang kokoh dan megah seperti ini, artinya peratinnya mampu mengelola anggaran pekon dengan baik dan tepat sasaran,” Ujarnya.

Dengan adanya balai rakyat yang kokoh dan mewah tersebut Bupati Lampung Barat berharap kedepannya terjadi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Terakhir pakcik berharap kepada lapisan masyarakat Sumber Jaya agar mensyukuri apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dibawah kepemimpinanya bersama wakilnya.

Karena menurutnya Kecamatan Sumber Jaya harus bangga sebab, telah dibangun sekolah kopi di Sumber Jaya.

“Di Indonesia hanya satu-satunya yang dibangun sekolah kopi yaitu di Lampung Barat tepatnya di Kecamatan Sumber Jaya,” Pungkasnya.

Sementara peratin Pekon Simpangsari Harun Sohar mengatakan pembangunan balai rakyat sudah sangat selaras dengan pitu program yang telah di galakkan pemerintah Kabupaten Lampung Barat yakni Infrastruktur mantap.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terkait dengan pitu program yang telah di gulirkan, karena kata dia, masyarakat pekon simpangsari sudah merasakan dampaknya secara nyata.

Ia berharap supaya kedepannya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selalu meningkatkan pitu program tersebut khususnya di poin ketiga yakni “Semua Bisa Melanjutkan Sekolah” Karena menurutnya program tersebut sangat membantu untuk kelanjutan pendidikan di Lampung Barat.

“Selain itu juga dapat meringankan beban dari orang tua wali murid,”tutupnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *