Habib Idrus Beri Siraman Rohani Dalam Peringatan Isra’Mi’raj Di Lumbok Seminung

Lampung Barat-telisiknews Pondok Pesantren Mifta Al istiqlaliah Pimpinan Kiayi Abie Samsudin Sabtu (05/03/2023) sekira pukul 20:00 memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

Dilaksanakan di Pondok pesantren Mifta Al istiqlaliah di Pemangku Teba Heni Pekon Lombok Timur Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya, sebagai salah satu wujud penghormatan kepada Rasulullah Saw dan juga terhadap datangnya Bulan Rajab .

Ratusan santri dan masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung berduyun-duyun memadati pondok pesantren, begitupun para wali santri yang datang, mereka dengan penuh khidmad mengikuti acara dari awal sampai terakhir.

Acara dimulai pada pukul 20:00 WIB yang di mulai dengan pembacaan Tahlil dan dilanjutkan dengan pembacaan Ratib Al athos yang menggetarkan hati para hadirin, Kreasi santripun di tampilkan untuk lebih memeriahkan suasana yaitu dengan kreasi marawis dari santri,

Setelah itu masuklah ke acara inti yang di buka langsung oleh Habib Idrus Dari Kotabumi Lampung utara, pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an, penayangan profil pesantren dan Acara dilanjutkan dengan tausiyyah.

Dalam tausiyyahnya, Habib Idrus banyak berpesan kepada seluruh santri dan hadirin salah satunya adalah, untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah Swt terutama untuk tetap menjaga shalat berjamaah, karena shalat berjamaah mempunyai keistimewaan dan ganjaran yang lebih dari pada shalat sendirian. Acara pun di tutup dengan do’a.

“Semoga peringatan Isra’ Mi’raj ini mendapat limpahan barokah dari Allah Swt dan juga Rasulullah Saw. amin” ungkapnya ( Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.