Habiskan Dana Belasan Milyar, Pembangunan Gedung Budaya Ditargetkan Selesai Tahun ini

Lampung Barat,Telisiknews.id Pengerjaan pembangunan Gedung Budaya di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), ditargetkan selesai tahun ini.

Hal itu dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar, Ahmad Ahnuh saat dikonfirmasi Senin (4/4/2022) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan gedung budaya ini kita target selesai dan dapat digunakan tahun ini, pembangunan gedung ini juga sempat terhenti karena adanya kendala dampak refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19 pada 2020 lalu,” kata dia.

Ditambahkanya, pembangunan itu dilakukan dengan tiga tahap, tahap pertama dimulai pada 2019 dengan kucuran dana Rp5,6 miliar, bekerjasama dengan PT Bajasa Manunggal Sejati untuk fondasi dan struktur rangka baja.

Tahap kedua telah selesai dengan dana Rp7,2 miliar, pada 2021 bekerjasama dengan PT Sarana Kita Jaya Wastana dan konsultan pengawas Boeimi Pesagi Consultant yang meliputi pemasangan atap, cor lantai satu dan dua, tangga, serta menyelesaikan sisa pembangunan di tahun pertama yakni penambahan kolom balok IWF karena sempat mengalami kekurangan anggaran.

Hingga saat ini, pembangunan gedung budaya telah mencapai 70%, untuk pembangunan tahap ketiga dengan kucuran dana Rp6,5 miliar yang rencananya ditarget selesai dan dapat diresmikan bertepatan pada hari hari jadi Lambar ke – 31 yang jatuh pada 24 September tahun ini.

“Kita akan bekerja dengan sebaik-baiknya agar gedung ini dapat selesai tepat dengan waktu yang ditargetkan. Karena kami sangat tau jika gedung budaya ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya saat pelaksanaan pembangunan tidak ada kendala,” tandasnya.(San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.