Habiskan Dana Puluhan Milyar, Pembangunan Jalur Liwa – Hanakau Terkesan Acak-acakan

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pemasangan drainase yang dibangun di sisi kiri dan kanan jalan sepanjang jalur Liwa – Hanakau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang merupakan masuk dalam angaran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp.23 Milyar, terkesan acak – acakan.

Berdasarkan pantauan media ini, pembangunan jalan yang saat ini nyaris mencapai 50% itu, terkesan tidak maksimal, seperti ketebalan aspal yang bervariasi yaitu ketebalan 3 -7 centi meter, juga pemasangan drainase yang acak acakan dan disinyalir mudah rusak.

Hal tersebut dijelaskan warga setempat Hsn, saat dikonfrimasi media ini Senin (11/4/2022).

Menurutnya, pengaspalan jalan iti diyakini hitungan bulan akan hancur karena terkesan tipis, selain itu drainase yang terlihat asal jadi, karena saat ini saja telah banyak yang retak.

“Kami sebagai masyarakat akan terus memantau proses pengerjaan infrastruktur ini, sebab kami tahu ini sumber dana pembangunan ini adalah sumbernya dana PEN dan ini adalah hutang masyarakat,” kata dia.

“Kami yang sebagai masyarakat yang berdisili di wilayah ini yang terutama akan memanfaatkan bangunan ini, jadi kalau bangunannya gak masimal ya gak mungkin kami tinggal diam,” (san)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.