Hadiri Panen Raya Padi MT Tahun 2022, Ini Kata Sulfakar

Mesuji, Telisiknews.id – Bupati Mesuji Sulpakar hadiri panen raya padi MT tahun 2022 di lokasi kegiatan pengembangan petani, produk benih tanaman pangan yang berada di Desa Telogorejo Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji, Selasa (20/09/22).

“Kita harus memajukan perekonomian masyarakat dalam sektor pertanian bukan hanya berperan menyediakan bahan pangan tetapi, juga menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mesuji, petani di Kabupaten Mesuji harus bisa sejahtera melalui peningkatan kapasitas kemampuan para petani dalam pengelolaan sawah,” kata dia.

Bacaan Lainnya

“Kemudian Masyarakat diminta bisa mendukung pembangunan pemerintah itu, apa kerja keras pak bapa sejahtera rumah tangganya itu membantu pemerintah,” kata Sulpakar.

Menurutnya, hal ini dapat lakukan secara konsisten terus-menerus dan terus meningkat peningkatan rugi, harus berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat dengan demikian pemerintah Kabupaten Mesuji juga selalu berupaya untuk menjaga harga padi.

“Kita Berikan pemahaman mereka beliau-beliau ini, masih sangat terbatas kemampuannya untuk mendongkrak harga beras kita harga gabah kita juga,”pungkasnya

”Secara maksimal sarana dan prasarana yang disediakan oleh pemerintah, berupa alat dan mesin pertanian agar dapat bermanfaat bagi petani secara umum dan menyeluruh,
kita berharap untuk Gapoktan agar bisa bekerja sama untuk mengelola pertanian dan petani agar petani lebih sejahtera,” ucap Sulpakar.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mesuji Sulpakar,Ketua DPRD Elfianah,Kapala Dinas Pertanian Pariman,Kepala Dinas PUPR, Ridwan, Kepala BPBD Sunardi,Kepala Dinas Ketanganan Pangan Arip Dwiyanto,Kepala Dinas Kominfo,Camat Rawa jitu Utara, Kepala Desa Sekecamatan Rawajitu Utara, Koramil,Kapolsek dan seluruh Gapoktan yang ada di Kecamatan(RJU) Rawa jitu Utara.

Agar ketahanan pangan di daerah Kabupaten Mesuji, bisa terkondisi dengan baik . Pungkas nya.
( Okta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.