Hadiri Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Roud Lotus Sholihin, Ini Kata Bupati Lambar

Lampung Barat,Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat (Lambar)H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Wal Ikhtitam di Pondok Pesantren Roud Lotus Sholihin Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam, Minggu (05/06/2022).

Hadir dalam pengajian tersebut, H. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK), Partinia Parosil Mabsus, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Mispani Ramli, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Air Hitam, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Para Peratin Kecamatan Air Hitam, Serta para Jama’ah yang mengadiri pengajian Akbar.

Bacaan Lainnya

Disela kegiatan pengajian tersebut, Makcik sapaan akrab bagi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus tersebut, juga melakukan peresmian Ruang Bermain Ramah Anak, yang terdapat di Ponpes Roud Lotus Sholihin dengan ditandai pengguntingan pita.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat itu, yang merupakan perkumpulan jama’ah dari berbagai Pekon yang terdapat di Kecamatan Air Hitam, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menuturkan pengajian yang dilakukan kali ini nampak berbeda dari dua tahun yang lalu.

“Dua tahun lalu kita melakukan kegiatan seperti, ini diwajibkan menutup muka menggunakan masker karenakan adanya covid-19 namun untuk saat ini, kita sudah diperbolehkan tidak menutup muka lagi dengan masker,” ujarnya.

Pada kesempatan yang mulia itu, Parosil menyampaikan apresiasi terhadap pimpinan Ponpes yang terdapat di Lambar pasalnya, setiap kegiatan pengajian yang kerap diawali dengan membaca Al-Qura’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

“Saya bangga karena ini, merupakan cara dan upaya kita untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

“Biasanya masih ada kelompok kecil yang memiliki pemahaman-pemahaman radikal, keras, selalu mempertanyakan keabsahan pancasila dan lagu Indonesia Raya serta bendera merah putih, Namun untuk dilampung Barat kelompok seperti itu, Alhamdulillah tidak ada,” kata dia.

Selain itu, Parosil mengatakan pihaknya merasa bangga dengan adanya kegiatan pengajian seperti ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi, menghilangkan rasa curiga diantara umat Islam serta dapat menata hati dengan harapan kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.

Sementara, Romo KH. Muhammad mengucapkan terimakasih terhadap Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang selama ini sudah turut mendukung kegiatan dan membantu pembangunan Ponpes Roud Lotus Sholihin.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.