Hadiri Pengajian Serta Hitanan Massal Ini yang Dilakukan Bupati Lambar

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Bersama Ketua Baitul Mukhlisin (Lambar) Ny. Parnitia Parosil menghadiri acara Pengajian serta Hitan massal Selasa, (28/6/2022) di SDN 1 Pekon Kubu Liku, Kecamatan Batu Ketulis.

Acara itu juga dihadiri para perangkat daerah Anggota DPRD Lambar, staf Ahli
Camat Batu Ketulis, Peratin serta jamaah dari Kecamatan Batu Ketulis dengan perkiraan mencapai hingga 1.000 orang

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diselenggarakan Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Lampung Barat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Parosil menyerahkan santunan kepada yatim piatu serta anak-anak yang dikhitan.

Kemudian menyerahkan bantuan berupa sembako kepada lansia dan bantuan Al-qur’an untuk dua Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) di Kecamatan Baru Ketulis.

Lalu tak ketinggalan dia juga menyerahkan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Batu Ketulis, Belalau, Sekincau dan Pagar Dewa.

Pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid tersebut merupakan salah satu implementasi dari pitu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat tepat di poin ketujuh, yaitu “peningkatan iman dan taqwa” yang dicanangkan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Kegiatan ngaji bareng ini tujuannya untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, agar kita tersadarkan bahwasanya kita adalah manusia yang tidak luput dari kesalahan, kekeliruan dan kealpaan.
Saya ucapkan terima kasih kepada para panitia dalam hal ini Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Lampung Barat yang telah bekerja keras dalam suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Parosil.

“Kita juga menyerahkan berbagai macam bantuan, mulai dari bantuan untuk UMKM, lansia, anak yatim, insentif untuk guru ngaji, marbot dan imam masjid. Bantuan itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada masyarakat serta menyerahkan bantuan Al-qur’an, agar syiar agama berkumandang sehingga Kabupaten Lampung Barat menjadi kabupaten yang damai, rukun, tenang, aman dan berjaya,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.