Harga BBM Naik Mahasiswa PMII Geruduk DPRD Way Kanan

Way Kanan, Telisiknews.id – Semenjak dicanangkan Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada (03/09/2022) lalu, soal kenakkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertamax, Pertalite, dan Solar.

Memicu pegerekan mahasiswa di seluruh Indonesia untuk melakukan Aksi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), salah satunya di Kabupaten Way Kanan pada Kamis, (8/9/2022) oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Way Kanan.

Bacaan Lainnya

Tujuan PMII geruduk Gedung DPRD Way Kanan guna menyampaikan aspirasi masyarakat seperti, menolak kenaikan BBM subsidi dan non subsidi, mendesak pemerintah secara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia (BBM), mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran dan mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat, dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi.

Namun aksi mahasiswa itu, sedikit membuahkan kekecewan seban, sesampainya mereka di gedung DPRD Way Kanan satu unit mobil Plat merah bernomor polisi BE O1 WK yang dipastikan didalam mobil tersebut adalah Bupati Way Kanan, terkesan menghindari mahasiswa, seakan tidak ingin mendengar aspirasi dari masyarakat yang diwakili PMII.

Dilain sisi Ketua Komisi 1, DPRD Way Kanan Nikman Karim menanggapi aspirasi Mahasiswa dari PMII, menurutnya, “Kami sebagai wakil rakyat bukan tidak mau menanggapi namun kita harus tertib, dalam menyampaikan aspirasi, siapun dia jika niatnya baik Insyaallah kami tidak pernah menolak,” ujarnya

“Saya atau kami wakil rakyat tidak pernah menolak, siapapun yang datang disini tetapi harus tertib,” paparnya.

“Aspirasi dari para mahasiswa sudah kita dengar tetapi, untuk Bupati dan Wakil Bupati dia tamu di sini, dan di undang baru datang jadi bukan menghindar, kalau mau kesana silahkan kantornya di situ itu hak adek sekalian,” tuturnya. (Sedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.