HUT PDBI ke-3, Pengurus PDBI Gelar Lomba Drumband se-Sumbagsel

Lampung Selatan, Telisiknews.idPersatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Selatan menggelar kejuaraan Marching & DrumBand Bupati Cup se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Tahun 2022 dalam rangka HUT ke-3 Pengurus Kabupaten PDBI Lampung Selatan.

Perlombaan yang berlangsung di GOR Way Handak Lampung Selatan tersebut diikuti berbagai siswa jenjang pendidikan mulai dari siswa TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di wilayah Sumatera Bagian Selatan, Minggu (23/10/2022).

Bacaan Lainnya

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan kali ini sebanyak 38 grup, dengan rincian jenjang pendidikan TK sebanyak 6 grup, SD 12 grup, SMP 12 grup, SMA/SMK 8 grup.

Ketua Umum PDBI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, perlombaan Drum Band se-Sumbangsel ini, merupakan event perdana di Kabupaten Lampung Selatan yang diikuti peserta dari dalam maupun luar daerah Lampung Selatan.

Winarni juga mengungkapkan, tujuan perlombaan itu sebagai pembinaan dan mencari bibit dan atlet muda terutama cabang olahraga PDBI di Lampung Selatan dalam rangka menghadapi berbagai event tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

“Event lomba seperti ini sebagai ajang silaturahmi antar peserta dan bermanfaat bagi anak-anak dalam hal solidaritas, sportifitas serta menumbuhkan kedisiplinan dan tangggung jawab seluruh peserta lomba,” harap Winarni.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik dan sangat mengapresiasi digelarnya event ini dan sebagai Pembina PDBI Lampung Selatan dirinya mengucapkan selamat datang bagi para peserta kejuaraan dan juga bagi seluruh official serta seluruh tamu undangan.

“Terima kasih, anak-anakku semua telah ikut berpartisipasi di dalam kejuaraan Drumband Bupati Cup ini. Saya berharap, anak-anakku semua akan memperoleh hasil yang maksimal di dalam ajang kejuaraan ini,” ucap Nanang.

Oleh karena itu, Nanang sangat mendukung digelarnya kejuaraan ini. ia mengaku, Event Bupati Cup ini merupakan salah satu langkah yang baik untuk meningkatkan animo para pelajar untuk menekuni drumband.

Diakhir Nanang berharap, kejuaraan ini akan melahirkan generasi muda yang berbakat, yang dapat dilatih menjadi atlet yang potensial dibidang Drumband sehingga akan tercipta generasi-generasi milenial yang unggul dan berprestasi.(Mukhtar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *