Ini Kemeriahan dan Manfaat Car Free Day di Lampung Barat

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Parosil Launching Car Free Day di Bundaran Tugu Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Minggu, (56/06/2022).

Dalam rangka meningkatkan kesehatan pasca pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), karena Covid 19 Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi Wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) beserta Kepala Perangkat Daerah, melaunching hari bebas kendaraan bermotor atau yang sering di sebut dengan Car Free Day ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung di Bundaran Tugu Liwa tersebut, di mulai dengan gelaran senam bersama, Bupati Lampung Barat terlihat antusias dan nampak semangat dalam mengikuti gerakan senam yang diperagakan instruktur.

Selain senam bersama, Car Free Day itu juga didukung dengan adanya Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bazar Kuliner, pentas kesenian dan bahasa, marching band, pemeran dan lomba kreasi.

Digelar pula pelayanan publik yang diantaranya pelayanan kesehatan, administrasi, kependudukan, kesehatan hewan, perizinan dan ambulan hebat.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Dinas Lingkungan Hidup (Dlh) dan Dinas Pendidikan

Kegiatan tersebut dilakukan dengan harapan agar masyarakat Kabupaten Lampung Barat dapat lebih sehat pasca covid-19 serta agar dapat menumbuh kembangkan produk-produk lokal dengan tagline cinta produk dalam negeri dan beli produk dalam negeri.

Setelah melewati dua tahun dalam masa masa pandemi covid dengan segala keterbatasan Alhamdulillah berkat rahmat allah SWT serta doa, ikhtiar perjuangan dan ketegaran kita bersama kegiatan seperti ini sudah dapat dilakukan,”

Selanjutnya, Parosil menegaskan kegiatan Car Free Day di Lampung Barat tersebut, untuk pertama kali dilakukan pada tahun 2022. Diagendakan, Car Free Day ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali, hal ini dikarenakan olahraga merupakan bagian penting dari kehidupan kita agar tetap sehat.

Kegiatan ini pertama kali dilakukan, namun untuk kedepannya semoga bukan yang terakhir kalinya dan masyarakat diharapkan tetap antusias dengan adanya kegiatan ini,” pangkasnya (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.