Ini Pesan Kapolres Pringsewu Saat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Pringsewu, Telisiknews.id – Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di lapangan apel Mapolres setempat, Sabtu (1/10/22)

Upacara memperingati kejayaan dan kesaktian Pancasila sekaligus hari terhindarnya bangsa dan negara dari penghianatan G 30 S/PKI dengan tragedi nasional gugurnya pahlawan-pahlawan revolusi berlangsung khidmat

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, perwira upacara kasat narkoba Iptu Yudi Raymond dan komandan upacara kanit 2 satreskrim IPDA Farhan Maulana.

Upacara diikuti para pejabat utama Polres, para Kapolsek jajaran, perwira staf, Bintara dan ASN Polres Pringsewu.

Kegiatan upacara di awali dengan hening cipta, yang di pimpin oleh Inspektur upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan naskah UUD 1945, dan pembacaan naskah ikrar.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, saat ditemui usai memimpin upacara berpesan agar masyarakat memiliki kesadaran tentang nilai-nilai luhur Pancasila.

“Melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila ini kita tingkatkan kesadaran kita tentang nilai-nilai Pancasila dengan menghargai segala bentuk perbedaan,” ungkapnya

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk mencintai bangsa dan negara karena sejatinya Pancasila merupakan kekayaan, yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan terdahulu untuk para generasinya.

Orang nomor satu ditubuh Polres Pringsewu itu berharap kepada masyarakat untuk merefleksikan nilai-nilai Kepahlawanan para pendahulu bangsa dengan tetap berpegang teguh bahwa Pancasila sebagai Ideologi dan dasar Negara.

“Jangan sampai memberi ruang pada ideologi-ideologi lain yang merongrong Pancasila,”tegas AKBP Rio Cahyowidi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *