Innalillahi Wainnailaihi Roji’un, Mengejutkan Peratin Tapak Siring Meninggal Dunia

Lampung Barat, Telisiknews.id – Peratin (Kades) Tapaksiring Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat, Samsul Hidayah meninggal dunia, Sabtu, 12 November 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.Almarhum bakal dikebumikan Minggu, (13/11/2022).

Informasi yang diterima, Peratin Samsul Hidayah menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, di Tapaksiring.

Meninggalnya Peratin Tapaksiring tersebut cukup mengejutkan. Terlebih sebelumnya almarhum tak mengeluhkan kondisi kesehatannya.

Bahkan, Peratin Samsul Hidayah sempat menjalankan aktivitasnya ke balai pekon sebagai orang nomor satu di Tapaksiring itu. Dan sekitar pukul 11.00 WIB, almarhum pulang ke kediamannya untuk istirahat.

Kabar itu dibenarkan Camat Sukau, Andi Cahyadi.

“Benar. Peratin Tapaksiring, Samsul Hidayah meninggal dunia sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Camat Andi.

Dia tak menampik jika sebelumnya Peratin Samsul Hidayah, sebelumnya sempat ke balai pekon dan tidak mengeluhkan kondisi kesehatannya.

“Beliau kabarnya tidak sakit Sebelumnya, beliau sempat ngantor ke balai pekon dan pamitan pulang ke rumah untuk istirahat, tidur siang,” terang Camat Andi lagi.

Di mata Camat Andi, Peratin Samsul merupakan orang yang baik dan bermasyarakat.

Pihaknya turut berdukacita atas kepergian salah satu putra terbaik Sukau, khususnya Pekon Tapaksirin tersebut.

“Atas nama Pemerintahan Kecamatan Sukau dan sebagai pribadi, kami turut berduka cita. Dia (Alm, Red) orang baik. Bermasyarakat. Semoga beliau husnul khatimah. Diampuni segalam kehilafannya, ditempatkan yang layak di sisinya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ujarnya

Seraya menyebut Peratin Samsul Hidayah bakal di kebumikan besok, Minggu, (13/11/ 2022)

Diketahui, Samsul Hidayah baru sekitar enam bulan satu hari menjabat peratin Tapaksiring.

Samsul Hidayah merupakan peratin terpilih Pekon Tapaksiring hasil pemilihan peratin (Pilratin/Pilkades) serentak di Lampung Barat pada 23 Februari 2022 lalu.

Samsul Hidayah dilantik bersama dua peratin terpilih lainnya di Kecamatan Sukau yang dipusatkan di pekon, Tapaksiring.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *