Iptu Ivan Berikan Bantuan Sembako Kepada Penyandang Disabilitas di Desa Sokobanah Daya

Sampang, Telisiknews.id – Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian S.Tr.K, S.I.K di dampingi Kanit Binmas Bripka Bagus Aji Sedekah mendatangi rumah Muna dan rumah Puadin di Dusun Lonangkek Desa Sokobanah Daya Kecamatan Sokobanah Sampang – Madura, Jum’at (25/11/2022)

Seperti hari jum’at sebelumnya, Iptu Ivan secara rutin memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari orang lain guna meringankan beban hidupnya.

Bacaan Lainnya

Dengan membawa plastik besar yang berisikan telur, beras, minyak, mie instan, gula, susu dan lain-lain, Iptu Ivan bersama anggotanya diantarkan Ruspandi selaku Kasun Lonangkek menuju rumah Muna dan Puadin untuk memberikan bantuan sembako.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang di wakili Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian S.Tr.K, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan pemberian bantuan dalam program Jum’at Berkah merupakan rutinitas keluarga besar Polsek Sokobanah dalam berbagi kepada sesama khususnya masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan menjelaskan keawak media bahwa kegiatan Jum’at Berkah merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si untuk lebih peduli dengan masyarakat yang tidak mampu di wilayah kerjanya.

“Selain melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Kapolres Sampang juga memerintahkan Kapolsek jajaran untuk lebih peka dan peduli kepada masyarakat yang tidak mampu di tempat kerjanya untuk segera mendapatkan perhatian dan bantuan” kata Iptu Ivan Danara Oktavian.

Kegiatan Jum’at Berkah Polsek Sokobanah juga bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah tentang pemulihan ekonomi masyarakat pasca kenaikan bahan bakar minyak pada bulan September 2022 lalu.

Ivan Danara Oktavian mengatakan program Jum’at Berkah ini bertujuan menanamkan rasa ikhlas dan jiwa sosial personel Polsek Sokobanah kepada masyarakat sekitar dengan harapan bantuan sosial berupa sembako bisa membantu dan meringankan beban kebutuhan hidup serta membawa berkah untuk semua.

“Selain melatih keihklasan dan jiwa berbagi kepada sesama, pemberian bantuan sosial bisa mempererat hubungan silaturahmi antara Polsek Sokobanah dengan warga masyarakat” ujar Iptu Ivan.

Dalam penyaluran bantuan sembako kegiatan Jum’at Berkah disalurkan dengan door to door system kerumah warga sehingga diharapkan bisa sampai tepat sasaran kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Kegiatan sosial dalam program Jum’at Berkah akan terus dilaksanakan setiap hari jum’at dengan sasaran lokasi yang berbeda agar masyarakat tidak mampu di Kecamatan Sokobanah bisa menerima manfaat program tersebut” pungkas Iptu Ivan Danara Oktavian S.Tr.K, S.I.K.

Muna (45 Thn) penyandang tuna netra dan tuna rungu serta Puadin (55 Thn) penderita stroke yang beralamatkan di Dusun Lonangkek Desa Sokobanah Daya Kecamatan Sokobanah Sampang, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sokobanah dan anggotanya karena telah memberikan perhatian dan bantuan sosial kepada mereka. (JS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *