Irbansus : Secepatnya Nandang Lantik Kembali Ida Wati Sebagai Kasi Pemerintahan di Cipta Mulya

Lampung Barat,Telisiknews.id – Soal permasalahan berkas Ida Wati Arafat, vs Peratin Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin, (8/8/2022) Inspektorat Lambar telah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar dan pihak Kecamatan Kebun Tebu terkait langkah-langkah tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan Inspektorat berdasarkan surat Bupati kepada Kadis PMP Lambar dan Camat Kebun Tebu.

Pihak Inspektorat Lambar juga telah melakukan pemanggilan Peratin Cipta Mulya Nandang Romadona di Kantor Inspektorat, guna menyampaikan penjelasan terkait langkah-langkah tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan Inspektorat kepada Peratin Cipta Mulya.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah memberikan surat yang telah ditandatangani bupati
Kemudian secepatnta sudah dilaksanakan,” ucap Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Puguh Sugandhi Selasa (9/8/2022) saat dikonfirmasi tim Telisiknews.

Menurut Puguh semua pihak terkait harus berkordinasi dalam pelaksanaannya dengan teknis yang telah di sampaikan kepada masing – masing pihak.

“Untuk DPMP agar memberikan sanksi administrasi dan pembinaan kepada saudara Nandang Romadona,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan Camat Kebun Tebu Ernawati harus menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah kerjanya yaitu, memberikan petunjuk dalam pelantikan kembali Ida Wati Arapat sebagai Aparat Pekon Cipta Mulya.

“Camat juga harus bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada di wilayah kerjanya,” tegas Puguh.

Puguh juga berharap kepada Peratin Nandang Romadona agar segera mencabut kembali surat pemberhentian yang tidak sah tersebut dan segera melantik kembali Ida Wati selaku Kasi Pemerintahan di Pekon Cipta Mulya sebab, itu semua merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri).

“Peratin harus segera mencabut surat pemberhentian dan melakukan pelantikan kembali saudari Ida Wati Arafat, Sebagai Kasi Pemerintahan di Pekon tersebut,” pungkasnya.(San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.