Isyana Lonitasari Popo Dikukuhkan Sebagai Duta Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten OKU Selatan

Oku Selatan, Telisiknews.id – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo dikukuhkan sebagai Duta Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten OKU Selatan oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia, Rabu (14/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pihak BKKBN mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penanganan dan penanggulangan kasus stunting, menurutnya, berbagai pihak ini memberikan kontribusi nyata dalam percepatan penanggulangan kasus stunting.

Bacaan Lainnya

Sementara, usai dilantik, Bupati Popo Ali menegaskan komitmen penuh Pemkab OKU Selatan dalam program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) ini, salah satu bentuk komitmen ini yaitu dengan melibatkan OPD serta CSR sejumlah pihak seperti Bank Sumsel Babel, SMSI, dan PT Saraswati Utama dalam program ini khususnya anak baduta yang terkategori sangat pendek dengan menjadi donatur untuk anak asuh per-enam bulan dan dievaluasi perkembangannya selama tiga bulan satu kali.

” Sementara untuk baduta pendek masuk dalam asuhan camat dan ketua TP PKK Kecamatan dengan mengaktifkan program dapur sehat atasi stunting (Dashat), “mekanisme pengasuhan baik donasi maupun program Dashat dikelola oleh TP PKK desa setempat dengan melibatkan petugas gizi untuk mengatur menu berbasis pangan lokal,” ujarnya.

Dijelaskannya, jajaran Pemkab OKU Selatan juga memonitor langsung seluruh pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan dalam program ini.

” Bupati Popo Ali juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung program ini terutama perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel atas support dan motivasi hingga pencapaian dalam penanggulangan kasus stunting ini dapat terlaksana,”ucapnya.

“Semoga pelaksanaan program ini dapat mempercepat tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan melalui pencapaian target penurunan stunting di Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, dan di Indonesia umumnya,” pungkasnya,”tegasnya.(HR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *