IWO Batang Hari Jambi Sambangi Lambar, Ini Tujuannya

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni menerima studi banding Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi di ruang rapat Sekincau setdakab, Jum’at (04/11/2022).

Ketua IWO Batang Hari Rudi Siswanto pada kesempatan tersebut, menyampaikan tujuan pihaknya berkunjung untuk melakukan selaturrahmi sekaligus menggali potensi yang ada di Lampung Barat, dengan harapan dapat dibawa dan dipelajari serta di adopsi di Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

“Karena kami melihat dari media sosial, kegiatan IWO di Lampung Barat ini cukup banyak, artinya peran dan dukungan dari Pemerintah daerahnya dalam menjalin sinergiritas sangat baik,” Jelasnya.

Pihaknya meyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yang sudah menyambut baik kedatangan IWO jambi.

Sementara Ismet Inoni, dalam menanggapi hal tersebut menyampaikan bahwa jumlah media elektronik yang ada di Lampung Barat kurang lebih ada 600.

“Dari 600 itu masing-masing ada organisasi yang menaungi, diantaranya IWO, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalitik Online Indonesia (AJOI), Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan lainnya,” Jelas Ismet.

Dirinya menjelaskan sinergiritas Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dengan media selama ini memang terbilang baik.

Untuk menjaga keharmonisan sinergiritas tersebut, dikatakan Ismet harus perlu adanya komukasi yang baik dan saling keterbukaan antara Pemerintah Daerah dengan rekan media.

“Kami bangun komunikasi dalam keseharian tidak ada jarak, rekan-rekan media tidak harus berkomunikasi secara person untuk melakukan komunikasi kepada pihak Pemerintah Lampung Barat, jalinan silaturrahmi kami sudah sudah melebihi dari kekeluargaan sehingga terjalin ikatan dengan baik,” Sebutnya.

Karena menurut Ismet Inoni dengan semakin berkembangnya zaman di era serba digitalisasi seperti saat ini media dan Pemerintah Daerah saling membutuhkan.

“Kawan-kawan media butuh Pemerintah Daerah untuk membesarkan medianya, Pemerintah Daerah membutuhkan media untuk menyampikan informasi,” Kata Ismet Inoni.

Dalam kesempatan itu juga, ia membeberkan prestasi dan potensi di bidang wisata yang ada di Lampung Barat, di antaranya Kebun Raya Liwa (KRL) yang hanya ada 2 di Indonesia, keramikan di Suoh yang hanya ada 2 di dunia di Amerika dan Lampung Barat, danau asam dan danau telaga warna.

“Lampung Barat ini juga sudah 12 kali berturut-turut mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hingga tahun 2021 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai bukti kinerja yang baik di masa kepemimpinan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin,”Pungkasnya.

Turut hadir menyambut kunjungan IWO Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi tersebut, Kepala dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Munandar, S. Sos melalui Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Informasi Publik (KIP) Ansori S.H., M.H, Ketua IWO Lampung Barat Yoshua beserta anggota.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *