Jambatan Penghubung Heni Arong Oku Selatan Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

Lampung Barat, Telisiknews.id – Jembatan penghubung Pekon Heni Arong Dengan Kabupaten Oku Selatan yang terletak di Pemangku 5 dan Pemangku 2 Pekon Heniarong, Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat, kondisinya memperhatikan.

Berdasarkan pantauan media ini Rabu, (01/06/2022), jembatan tersebut dari beton coran kondisinya memang sudah sangat memperhatikan. Selain itu, bagian lantai dan pijakan jembatan sudah terlepas dan berlubang, bahkan pagar pengamanan di sisi kiri dan kanan pun sudah rusak.

Bacaan Lainnya

Samren, salah seorang warga Pekon heniarong mengatakan “jembatan tersebut mengalami kerusakan sudah sekitar hampir 2 tahunan dan sangat memperihatinkan, banyak pengendara khususnya sepeda motor merasa Was was saat melintas, dan dulu pernah ada yang terjatuh dan memakan korban,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, banyak warga yang melintasi jembatan ini untuk bertani, serta membawa hasil pertanian seperti kopi, alpukat, untuk dijual ke pengepul, paling kalau ada lubang jembatan ini warga sekitar lah berinisiatif untuk memperbaiki dengan swadaya,

“Samren berharap kepada pemerintah khusunya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat agar jembatan ini segera diperbaiki. “Agar masyarakat Pekon Heni arong bisa membawa hasil panen dan melintas tidak was was lagi,” imbuhnya

Sementara itu Peratin Hani Arong Rahmadi saat dikonfirmasi membenarkan, adanya kerusakan jembatan tersebut.

“Kami masyarakat heni arong untuk saat ini kami mengadakan swadaya masyarakat, dengan cara menambal kembali dengan kayu jembatan yang rusak, saya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait mengingat jalan ini adalah jalan provinsi, semoga Saja jembatan ini akan segera diperbaiki” pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.