Jelang Ramadhan Pasar Lumbok Ramai Pengunjung

Lampung Barat,Telisiknews.id – Jelang Bulan Romadhan,1443 Hijriyah Pasar Tradisional di Pekon Lumbok Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ramai pengunjung, Jumat (01/04/2022).

Berdasarkan pantauan di pasar tradisional Pekon Lumbok, terlihat warga yang berjubel dan terlihat lebih ramai dari hari – hari biasa demi mendapatkan keperluan pada bulan puasa.

Bacaan Lainnya

“Hari biasa saya berbelanja di toko dekat rumah, namun karena kini menyambut puasa pertama, perlu masakan spesial untuk dinikmati bersama, dan daging serta ayam serta bumbu lebih lengkap di pasar tradisional,” kata Hera salah seorang warga Pekon sukamaju.

Hal yang sama disampaikan ibu Partika warga pekon Lombok selatan, ketika dijumpai di pasar tradisional Lumbok seminung, ia dan keluarga sengaja berbelanja ke pasar tersebut untuk mencari bumbu dan jenis lauk istimewa sesuai selera untuk disantap pada makan sahur.

“Memang biasanya menyambut makan sahur pertama kita menyiapkan menu istimewa sesuai selera, dan itu akan didapat di pasar tradisional, karena banyak pilihan,” kata Partika

Sementara harga barang kebutuhan pokok dan bumbu dapur masih normal, meski mengalami kenaikan namun masih kecil seperti harga daging sapi Rp 150.000/Kg, ayam potong Rp 40.000/ dan ayam kampung Rp 60 ribu/kg. Sementra harga Minyak sayur Rp 23.000/Liter.

“Kenaikan harga barang menjelang Ramadhan memang biasa terjadi, biasanya harga normal kembali setelah hari raya,” kata seorang pedagang di Pasar Lumbok Seminung (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.