Jiwa Sosial Serda Martoyo Patut Diacungi Jempol, Ini Kronologinya

Pesisir Barat, Telisiknews.id – Dengan rasa kepedulian yang tinggi, Serda Martoyo Babinsa Koramil 422-02/Pesisir Selatan Kodim 0422/LB, memberikan pertolongan kepada penumpang Bus Mertasari tujuan Bandar Lampung Rabu, 31/8/ 2022) Pukul 08.00 wib.

Kronologisnya, Serda Martoyo seusai apel di koramil 422-02/Pesisir Selatan hendak kembali ke pekon (desa/red) binaannya yaitu Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggunakan sepeda motor dan saat melintas di jalur Pesisir Barat – Tanggmus tepatnya di Pekon Marang, saat itu Serda Martoyo diberhentikan oleh awak bus Mertasari guna membantu mengvakuasi jenazah penumpang bis yang meninggl dunia diperjalanan.

Bacaan Lainnya

Ternyata, korban tersebut menderita penyakit ginjal akut, dan oleh ke dua orang tuanya hendak dibawa ke Pringsewu, untuk berobat dengan menumpang bus karena mampuembayar ambulans.

Menurut Serda Martoyo, lalu mereka berangkat menggunakan Bus Mertasari dan korban duduk di kursi depan tepat disamping sopir.

Kurang lebih 10 menit perjalanan orang tua almarhum melihat anaknya meninggl dunia, lalu memberitahu sang sopir bus tersebut,” ujarnya.

Saat itu juga Serda martoyo menelfon Peratin Pekon Marang untuk meminta peratin mengrim mobil ambulan pekon ke lokasi, dan saat ambulan tiba di lokasi, tanpa berfikir panjang Serda Martoyo menggendong jenazah, untuk dipindahkan ke mobil ambulan dan di bawa ke rumahnya di Pemangku (dusun/red) Kupang Ilir Pekon Marang.

Kebaikan Serda Martoyo patut di contoh semua orang, terlebihnya lagi Serda Martoyo, tidak pandang bulu untuk membantu siapapun yang terkena musibah, sifat tersebut sangat lah mulia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.