Jumawa, Peratin Nandang Diduga tak Memiliki Kredibilitas dan Loyalitas Terhadap Pimpinan

Lampung Barat, Telisiknews.id – Terkait permasalahan perseteruan ya dengan Ida Wati Arafat terkait pemberhentian dari jabatan Kasi Pemerintahan yang diduga tidak sah secara admistrasi, Peratin (Kepala Desa/red)Pekon (desa/red) Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu Kabupateb Lampung Barat (Lambar) Nandang Romadona, terkesan tidak mengindahkan instruksi pihak – pihak terkait, seperti Camat, Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar.

Pasalnya, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut kepada Camat Kebuntebu Erna Wati mengatakan, pihaknya telah menerima surat tembusan dari Inspektorat Lambar, dan pihak kecamatan telah menindak lanjuti sesuai arahan namun, hingga saat ini pihak kecamatan itu belum mendapatkan laporan dari pekon tersebut.

Bacaan Lainnya

“Surat tembusan dari Inspektorat sudah saya terima, dan sudah saya tindak lanjut sesuai arahan, sampai saat ini belum ada laporan dari pekon,” ucap Camat saat dikonfirmasi via ponselnya Kamis, (1/9/2022).

Dilain pihak saat dikonfirmasi Peratin Nandang Romadona terkesan enggan berkomentar, bahkan dengan terkesan jumawanya Peratin tersebut mengatakan, “masalah apa lagi, emang kenapa,” ucap peratin singkat.

Dengan demikian, Peratin Nandang Romadona tersebut, diduga sombong dan tidak mengindahkan instruksi pimpinan, seperti Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP), Camat, bahkan Bupati Parosil Mabsus sebab, surat hasil pemeriksaan tersebut juga telah ditangani oleh orang nomor satu di Kabupaten berjulukan Bumi Beguai Jejama itu.

Mananggapi hal itu, pihak Inspektorat Lambar Puguh Sugandi mengatakan, pihaknya hanya melakukan pemeriksaan, Sementara kewenangan menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan ada di Peratin, Camat dan Kadis PMP.

Sementara camat telah menginstruksikan hal itu, ke Peratin Nandang Romadona, namun tindakan Peratin tersebut seakan tidak memilik kredibilitas dan loyalitas terhadap pimpinan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.