Kabag SDM: Personil Polresta Bandar Lampung Jangan Gaptek Media Sosial

Bandar lampung, Telisiknews.id – Guna meningkatkan Kemampuan anggota Polri dalam pembuatan konten media sosial serta kemampuan komunikasi publik, Polresta Bandar Lampung menggelar pelatihan peningkatan kemampuan dalam pembuatan konten media sosial (Content Creator Copy Writing ) komunikasi Publik, Selasa (15/11/2022).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Hariantom, S.I.K, M.H, melalui Kabag SDM Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut, mengatakan Media sosial saat ini tidak hanya sekedar menjadi media promosi namun juga digunakan sebagai alat pelayanan dan pemasaran maupun komunikasi secara interaktif, pelayanan, membangun komunikasi dengan pelanggan dan calon konsumen dapat juga sebagai alat untuk menjual dan membeli produk secara online.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut digelar di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung. Pelatihan Peningkatan Kemampuan anggota ini diikuti oleh anggota humas, operator media sosial satker dan perwakilan anggota dari Polsek jajaran.
Kemudian Kabag SDM mengatakan , “Pelaksanaan kegiatan ini sebagai implementasi tindak lanjut program pimpinan Polri yang tertuang dalam Program Quick Wins Presisi menuju Polri yang Presisi selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kemapuan anggota Polri dalam bidang informasi dan Komunikasi,” tutup Kompol Sunaryadi.

Acara Kemudian dilanjutkan dengan pemberian Materi oleh narasumber yang dalam hal ini Narasumber pelatihan pembuatan konten media sosial dan komunikasi publik adalah Ipda Rossi Platini SH., M.H., yang sebelumnya sudah melaksanakan pelatihan di Jakarta oleh Divisi Humas Mabes Polri , dalam hal Ini Ipda Rosi memberikan materi terkait keterampilan atau pengetahuan khusus yang dibutuhkan untuk sebuah pekerjaan (Hard Skill dan Soft Skill).

“Mudah-mudahan rekan-rekan sekalian setelah kegiatan ini bisa langsung mengaplikasikan di media sosial dan mengangkat citra polri lewat media sosial,” ungkap Ipda Rosi. (RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *